Rekan Bikers, Ada Destinasi Baru Untuk Sunmori di Gunung Batu, Jonggol

  • Senin, 13 Maret 2017 14:05 WIB

Suasana di restoran Taman Gunung Batu | iday

BOGOR-Bosan dengan sunday morning ride alias sunmori keliling Jakarta? Anda bisa sesekali ngegas motor ke Taman Gunung Batu.

Lokasinya enggak jauh-jauh amat dari Jakarta, sekitar 60 kilometer arah Jonggol, Bogor, lewat Citeureup. Persisnya di Jl. Gunung Batu, desa Sukaharja, Bogor. Perjalanan dengan motor memakan waktu sekitar dua jam.

Taman Gunung Batu ini baru saja di-soft launch Minggu (12/3).

Dengan beragam fasilitas yang sudah diset sejak awal bisa untuk menampung kegiatan para bikers di area 3,5 hektar ini.

“Kami memang memancing pengunjung dari kalangan bikers,” ujar Ariadi Tjokroadiningrat, Project Consultant Taman Gunung Batu.

Beberapa fasilitas yang menarik pengunjung antara lain penginapan rumah kayu yang berada di lokasi paling tinggi di Taman Gunung Batu ini, lalu lima rumah lumbung dengan kapasitas delapan orang plus satu buah rumah lumbung berkapasitas 30 orang.

Juga ada penginapan kontainer untuk pengunjung dengan suasana yang lebih modern. Kontainer ini bukan asal bikin karena dibeli dari perusahaan yang khusus membuat kamar inap dari kontainer.

Selain itu terdapat pula rumah makan, camping ground dan yang asik, ada waterboom. Jadi, bisalah bawa pakaian renang untuk bermain-main sebelum kembali ke Jakarta siang harinya.

“Restoran utama nantinya ada dua kafe pendamping di pinggir sungai,” terang Ariadi.

“Saat ini kami masih soft launching. Dalam waktu enam bulan akan grand launching,” sebut H. Usman, General Manager PT Taman Gunung Batu, pengelola Taman Gunung Batu.

Reporter : Haryadi Hidayat
Editor : Haryadi Hidayat

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×