Musim Hujan, Ini Cara Menangani Jaket Kulit Basah

  • Selasa, 2 Februari 2016 15:00 WIB

Jaket kulit perlu perawatan tepat saat terpaksa kena hujan | Aszhari Arief

Jakarta - Merawat jaket kulit bisa dibilang gampang-gampang susah. Terlebih saat musim hujan apparel kesayangan ini memang butuh perhatian ekstra agar tidak cepat rusak atau kusam.

Menurut Herman Canopy, Supervisor Motoritz, bagi bikers yang menggunakan jaket kulit memang harus sering merawat jaketnya tersebut. Apalagi setelah jaket tersebut digunakan untuk berkendara dan kehujanan.

"Mungkin kalau musim panas enggak masalah, paling sisa keringat bisa dibasuh dengan kain basah. Tapi kalau sudah masuk musim hujan, wajib hukumnya dibersihkan setelah pemakaian" ujar Herman Canopy saat berbincang dengan OTOMOTIFNET, Senin (1/2).

Lebih lanjut Canopy mengutarakan, setelah terkena air hujan bersihkan jaket menggunakan air hangat. Gunakan kain basah untuk mengangkat kotoran yang menempel di jaket yang kuyup.

"Ingat jangan jemur jaket langsung di bawah sinar matahari, angin-anginin saja boleh pakai kipas angin atau tidak yang penting kering," tambahnya.

"Jika sudah mulai kering, gunakan pelembab. Biasanya untuk Dainese ada cairan khusus, jika tidak ada bisa menggunakan pelembab yang dijual di supermarket yang penting buat kulit atau bisa gunakan handbody merek apa aja. Kalau pakai hand and body lotion, jangan sampai tertinggal bekasnya. Kalau sudah kelihatan wet look baru disimpan," pungkasnya.

 

Reporter : Arief Aszhari
Editor : Haryadi Hidayat

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×