Motor Roda Tiga 'Tiger' Dijual Tanpa Garansi?

  • Rabu, 15 Maret 2017 15:39 WIB

Motor roda tiga yang terjepret di jalanan Kota Solo | Hendra Kurniawan/ Info Cegatan Jogja

Jakarta - Seperti diketahui, motor roda tiga berlabel 'Tiger' yang jadi viral di dunia maya, dijual secara umum oleh Tiger Cycle yang berdomisili di Surabaya, Jawa Timur. Juga dijual oleh salah satu perwakilan marketingnya yang belokasi di Solo, Jawa Tengah, Kost Putra Cartenz.

Berdasarkan brosur yang diterima dari Kost Putra Cartenz, motor roda tiga berkabin ini dipasarkan dengan harga sekitar Rp 39 juta. Sedang pilihan warnanya antara lain silver, putih, dan merah.

Kemudian yang menjadi pertanyaan, adakah garansi kelistrikan atau jaminan ketersediaan spare part dari toko tersebut? Mengingat motor jenis ini sangat riskan terhadap kedua aspek tersebut.

"Untuk spare part-nya kami sediakan. Namun untuk garansi, selama ini memang nggak ada. Dan nggak ada masalah bagi konsumen," tutur Ari salah seorang tenaga penjual Kost Putra Cartenz, saat dihubungi OTOMOTIFNET.COM, Rabu (15/3). Wah, jadi memang nggak ada garansinya ya.

Dan usut punya usut. Meski bentuk fisiknya sudah berkeliaran di jalanan Kota Solo. Motor bernama resmi 'Mini Green Car Matic' ini ternyata belum ada satu unit pun yang terjual di area Solo dan sekitarnya.

"Mungkin karena harganya masih tinggi. Dan saat ini pun belum ada opsi kredit via leasing, karena belum ada izin yang berlaku," terang Ezha, tenaga penjual Kost Putra Cartenz lainnya, saat dihubungi kemarin (15/3).

Kendati belum ada satu unit pun yang terjual, ternyata motor roda tiga Tiger cukup diminati di luar daerah. "Terutama untuk di luar Pulau Jawa, sudah banyak yang beli," pungkas Ezha, tanpa menyebut pasti jumlah unit yang sudah terjual.(Otomotifnet.com)

Mini Green Car Matic 'Tiger'
Mini Green Car Matic 'Tiger'

 

Reporter : Luthfi Anshori
Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×