Masih Pembahasan, Motor Listrik Terkendala 3 Masalah

  • Kamis, 20 April 2017 15:05 WIB

Motor listrik masih ada kendala | Iday

Jakarta - Motor listrik merupakan teknologi terbaru untuk kendaraan roda 2 yang akan rilis di Indonesia. 

Motor listrik Indonesia sudah diproduksi oleh beberapa perusahaan yang memang dipercaya menghasilkan kualitas terbaik yaitu salah satunya oleh Astra Honda Motor (AHM).

Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM mengatakan saat ini pihaknya masih terus membahas motor listrik itu bersama para pemerintah maupun dari  asosiasi.

"Jadi saat ini Honda Motor masih terus mengembangkan. Tapi disisi lain kami juga bersama asosiasi mengadakan diskusi dengan pemerintah khususnya Departemen Perhubungan mengenai regulasi-regulasinya," kata Johannes di acara RUPST PT Astra International Tbk Hotel Mulia, Senayan Jakarta Pusat, Kamis (20/4). 

Menurutnya kendala yang dipikirkan saat ini adalah bagaimana jika nantinya kapasitas baterai ternyata habis saat berjalan. Dan juga berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk proses charging agar baterai motor kembali penuh sehingga bisa digunakan.

"Seperti kita ketahui bahwa motor listrik itu saat ini kendalanya adalah pertama bagaimana bisa membuat motor listrik dengan harga yang terjangkau karena mempunyai performance yang sama dengan motor bensin. Kedua adalah jangkauan dan ketiga adalah lamanya charging," tutupnya. (Otomotifnet.com)

Reporter : MAS
Editor : toncil

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×