Intip Aksi Kartini Masa Kini, Lady Bikers Turun Ke Jalan

  • Jumat, 21 April 2017 20:00 WIB

Aksi rolling city Jepara digelar sebagai sosialisasi aman berkendara | Astra Motor

JEPARA - Alih-alih melakukan parade pakaian adat di perayaan Hari Kartini, lady bikers yang tergabung dalam Honda Lady Bikers Jepara (HLBJ) menggelar rolling city Jepara (21/04).

Lebih dari 50 ‘kartini masa kini’ Jepara ini memilih memperingati hari kelahiran RA Kartini dengan melakukan aksi kampanye aman berkendara, menggunakan motor berkeliling kota Jepara.   

Rolling city dimulai dari alun-alun Jepara menuju Pantai Kartini. Lady bikers juga mengunjungi Musuem RA Kartini guna kembali mengingat dan mengenang perjuangan yang dilakukan Ibu Kita Kartini.

Selama perjalanan lady bikers juga menyuarakan gerakan aman berkendara kepada pengguna jalan wanita, dengan membagikan bunga, helm, jaket, serta pin dan kaos bertuliskan ajakan kampanye safety riding dari Honda yaitu “Cari Aman”.

“Kita tahu dalam kesehariannya, banyak wanita, baik itu ibu-ibu atau pelajar yang menggunakan motor sebagai kendaraan utama dalam melakukan hal yang mereka perjuangkan. Oleh karena itu, pada hari Kartini ini, kami ingin mengingatkan agar mereka selalu berkendara secara aman,” papar Yohanes Kurniawan, Region Head Main Dealer Astra Motor Jateng

Sosialisasi aman berkendara juga melibatkan tim Safety Riding Astra Motor Jateng dan Polisi Wanita dari Dikyasa Polres Jepara.

Berbagai macam teknik berkendara aman khusus wanita juga dikenalkan, seperti cara berkendara dengan aman sewaktu memakai rok, berkendara pada malam hari, dan simulasi situasi emergensi.

“Biar nantinya, tidak ada lagi ibu-ibu sign kanan tapi beloknya ke kiri,” ujar Okida Widya Ningrum, salah satu anggota HLBJ yang juga siswi SMK 1 Bangsri Jepara.

Selaras dengan Okida, Anggota Dikyasa Polres Jepara Briptu Septianita mengajak para peserta rolling city agar pengendara wanita bisa jadi contoh untuk tertib di jalan raya.

“Taat peraturan dan tertib kunci keselamatan bagi kita semua. Kami mengajak Kartini-kartini masa kini untuk menjadi contoh di jalan raya, kami yakin kita bisa wujudkan keselamatan untuk semua,” tutup Briptu Septianita.

Ok nih, semoga tak hanya di momen hari Kartini saja, namun perilaku aman berkendara lady bikers bisa diterapkan dalam keseharian sebagai kesadaran bersama. (Otomotifnet.com)

Reporter : Harryt MR
Editor : Harryt MR

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×