Inilah Gatomi, Organisasi Yang Bakal Berperan Vital di Industri Aftermarket Otomotif Indonesia

  • Senin, 17 Juli 2017 16:42 WIB

Gatomi resmi dikukuhkan di kantor Sumber Berkat, Jakarta Pusat, Senin (17/7) | Rizky

Jakarta - Bertempat di kantor Sumber Berkat Office, Gabungan Aftermarket Otomotif Indonesia (Gatomi) resmi dikukuhkan di Jakarta hari ini, Senin (17/7). Secara umum, organisasi ini dibentuk untuk melindungi para pelaku usaha bisnis aftermarket otomotif di Indonesia.

"Pada 2015, sektor industri otomotif menyumbang nilai investasi USD 1,6 miliar terhadap PDB Indonesia. Sementara 6 dari 14 perusahaan baru yang terbentuk bergerak di sektor suku cadang. Maka itu, kami butuh suatu wadah penampung aspirasi," terang Erik Jeo, dari bagian Komunikasi dan Kegiatan Gatomi.

Terbentuknya Gatomi juga tidak terlepas dari pandangan pelaku bisnis bahwa industri aftermarket otomotif bukan hanya lapangan kerja. "Lebih dari itu, ini juga merupakan passion kami di bidang otomotif. Maka itu, perkembangan industri otomotif dalam negeri sangat kami dukung," lanjut Erik.

( BACA JUGA : Hore! Gabungan Aftermarket Otomotif Indonesia (Gatomi) Akhirnya Dibentuk )

( BACA JUGA : Mitsubishi Indonesia Ungkap Sosok Sesungguhnya XM Concept, Small MPV Terbarunya )

Nantinya, Gatomi bakal menjadi rumah bagi sekitar 25 anggota produsen aftermarket otomotif di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah PT Sumber Berkat, PT Astra Otoparts, PT Laris Chandra, PT Kramat Motor, dan PT Sumber Mas Autorindo. Untuk saat ini, keanggotaannya memang masih terbatas.

"Saat ini keanggotaan kita batasi sampai prinsipal saja. Tentunya perkumpulan ini akan semakin besar, jika keanggotaannya sampai menyentuh para pelaku industri aftermarket otomotif di daerah-daerah," jelas Marin Purba, salah satu Dewan Pengawas Gatomi.  

Sekadar info, perjalanan terbentuknya Gatomi diawali dengan kegiatan diskusi yang diinisiasi OTOMOTIFNET dan OTOMOTIF dengan pebisnis aftermarket otomotif di Tanah Air, tahun lalu. Dengan adanya Gatomi, diharapkan bisa menjadi sarana pelaku industri aftermarket untuk menguatkan perannya di industri otomotif nasional.

Selamat.(Otomotifnet.com)

Reporter : Luthfi Anshori
Editor : Dimas Pradopo

Tags :

#gatomi

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×