Galeri Sunmori OTOMOTIF, Lebih Banyak Foto Narsis Ketimbang Riding

  • Minggu, 4 September 2016 11:12 WIB

Sunmori OTOMOTIF Lebih banyak Foto-fotonya | Rian/otomotifnet

BMW R 1200 GS Adventure
Sudah enggak usah diragukan, testimoni mayoritas pecinta turing pasti angkat dua jempol pada motor berkode K51 ini. Lalu apa rasanya kalau buat sunmori, apalagi di beberapa titik sempat kena macet? "Kelihatannya saja gede, tapi kalau sudah riding nyaman, handlingnya juga mudah," promo Karim Rachman, Marketing & PR Manager BMW Motorrad Indonesia-Maxindo Moto.

Mesinnya dua silinder boxer dengan tenaga 125 dk dan torsi badak 125 Nm di 6.500 rpm. Kerennya, motor yang juga dipakai Paulus B. Suranto, Sales Director BMW Motorrad Indonesia-Maxindo Moto ini konsisten mengandalkan suspensi depan telelever. Di Indonesia dipasarkan dengan harga Rp 737 juta off the road.

Sunmori OTOMOTIF Sebelas Profil Motor

BMW S 1000 XR
Awas, ada superbike berwujud petualang. Karena untuk keperluan adventure, tenaga mesin 999 cc 4 silinder segaris turunan dari superbike S 1000 RR sudah diturunkan. Klaim pabrikan menyebut power maksimalnya 160 dk pada 11.000 rpm dengan torsi maksimal 112 Nm di 9.250 rpm.

Motor yang saat sunmori digeber Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia-Maxindo Moto ini punya 3 pilihan power mode. Paling tinggi mode dynamic yang responnya sangat cepat, buka gas sedikit dijamin motor akan ngacir. Apalagi jika traction control dalam keadaan off, siap–siap ban depan sering meninggalkan aspal wuusshhh!

Fitur lainnya, sudah dilengkapi ASC (Automatic Stability Control), DTC (Dynamic Traction Control) dan ABS (Antilock Brake System). Suspensinya juga keren dilengkapi teknologinya DDC (Dynamic Damping Control). Mau tahu harganya? Rp 626 juta off the road.

 

Sunmori OTOMOTIF Sebelas Profil Motor

Honda CB500X
Karakter mesin CB500X ini terbilang nyaman dan klop untuk yang suka cruising menikmati jalan dengan santai, karena tenaga dan torsi dari mesin 2 silinder ini sudah kuat sejak rpm rendah, tepatnya sejak 3.000 rpm sudah terasa kuat. Jadi tak perlu buka gas dalam-dalam sudah ngacir.

Bobotnya hanya 196 kg, termasuk mudah dikendalikan. Rasanya enggak beda jauh dengan besutan 250 cc, karena bobot hanya beda sekitar 32 kg jika dibanding Honda CBR250R. "Jok empuk, kaki juga tidak jinjit ke aspal. Artinya pas dengan postur gue yang tingginya 168 cm. Tarikan mesin cukup, powerband luas walau akselerasinya tidak terlalu istimewa," beber Billy pada moge yang harganya Rp 147 jutaan ini.

 

Sunmori OTOMOTIF Sebelas Profil Motor

Honda CB650F
Kenyamanan moge naked ini ditunjang dari handling yang ditawarkan, kendati berbobot 208 kg dan wheelbase 1.450 mm, CB650F ini sangat mudah dikendalikan. Masih lincah diajak melibas jalan dalam kota yang padat. CB650F ini dibekali mesin 648,7 cc 4 silinder segaris DOHC 16 klep. Suara yang dihasilkan dari knalpotnya merdu dan enggak memekakkan telinga.

Reporter : otomotifnet
Editor : Dimas Pradopo

Tags :

#sunmori

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×