Selasa,21 Maret 2017 09:17 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

Bukan Lagi Geber Ninja 250R Karbu, Tunggangan Boy Anak Jalanan Ganti Ninja ZX-14R

Foto: Instagram Suci Dalam Jiwa

Stefan William mengendarai Kawasaki Ninja ZX-14R di sinetron terbarunya

Jakarta - Stefan William yang dikenal dengan perannya sebagai Boy di sinetron Anak Jalanan memang identik motor Kawasaki, khususnya Ninja 250R. Pasalnya, di sinetron yang digandrungi remaja Indonesia itu, Boy memang kerap beradegan mengendarai Ninja 250R pinjaman klub RNB Bekasi.

Sekarang, setelah Anak Jalanan tamat, rupanya rumah produksi SinemArt berencana membuat sinetron dengan tema serupa berjudul Suci Dalam Jiwa. Tentu saja dengan formula yang sama, Stefan William dan Kawasaki Ninja.

Namun kali ini, varian Ninja yang dijadikan tandem Stefan William jauh lebih bertenaga. Nggak tanggung-tanggung. Ninja ZX-14R bro!.

Motor yang masuk segmen premium ini dibanderol Rp 336.300.000 OTR Jadetabekser. Dengan harga yang cukup untuk menebus satu unit Mitsubishi Outlander Sport PX 4X2 A/T tersebut, Ninja ZX-14R dibekali mesin yang buas, yakni 1441 cc, DOHC, 16 katup, 4 silinder, berpendingin cairan, dikawinkan transmisi 6 percepatan.

Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga 192 dk pada 10.000 rpm dan torsi 162,5 rpm pada 7.500 rpm. Sayangnya, motor yang varian pertamanya diproduksi pada 2006 ini, belum memiliki fitur elektronik canggih seperti moge masa kini.

Kawasaki Ninja ZX-14R hanya dibekali fitur kontrol traksi (KTRC), yang menawarkan 3 opsi berkendara yang bisa dipilih sesuai selera dan kebutuhan. Untuk mengendalikannya agar tidak liar, motor berbobot 268 kg ini juga dilengkapi fitur power mode, dengan pilihan mode full dan low. (Otomotifnet.com)

Stefan William saat membintangi sinetron Anak Jalanan. Kayaknya lebih cocok pakai motor ini ya bro.
Stefan William saat membintangi sinetron Anak Jalanan. Kayaknya lebih cocok pakai motor ini ya bro.

 

EDITOR

Dimas Pradopo

Top