Bukan Hanya Sunmori, IMBI Juga Lakukan Sosialisasi Safety Riding

  • Jumat, 21 April 2017 13:25 WIB

IMBI DKI Jakarta gelar sunmori sekaligus safety riding | Istimewa

Jakarta - Belum lama terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) DKI, Kombes Pol Ermayudi Sumarsono langsung mengadakan kegiatan. Yakni sunmori (Sunday Morning Ride) yang diikuti sekitar 80-an motor (16/4). 

Kombes Pol (Purn) Ipung Purnomo yang dimintakan tolong untuk membantu menyebut kalau jumlah tersebut benar-benar diluar dugaan.

“Awalnya kita perkiraan hanya kita-kita (IMBI DKI-red) saja. Tapi ternyata banyak yang gabung, bahkan ada dari komunitas motor 250 cc. Jadi ya ramai-ramai kita turing santai,” ucap pria yang pensiun dari kepolisian sejak September 2016 lalu. 

Turing dilakukan dari lapangan parkir Polda Metro Jaya, mengarah ke Satpas SIM di Daan Mogot, Jakbar.

Sampai di lokasi, ternyata sudah disiapkan berbagai kudapan untuk sarapan para peserta. Telah menanti diantaranya bubur ayam, bakso, mie ayam bahkan juga gule tikungan. 

Tentu ada agenda khusus sampai turing ini digelar. Sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas dan sikap saat di jalan. 

“Kita ingin mengikis anggapan kalau pengguna moge itu arogan. Kita sosialisasi kepada para pengguna moge, supaya melakukan tegur dan sapa kepada para pengguna motor lainnya. Paling tidak saat lampu merah, bisa dengan buka helm, lalu bertanya kabar. Ini arahan dari Ketum IMBI yang juga Kapolda Metro Jaya, supaya kita tampil lebih santun,” sebut penggemar motor tipe adventure tersebut. 

Masih dalam rangka sosialisasi, dalam kegiatan sunmori ini juga ditekankan untuk memupuk rasa kebersamaan. Baik sesama anggota IMBI, pengguna motor besar, pengguna motor kebanyakan dan juga masyarakat luas. Jadi saat melakukan turing juga bisa dengan nyaman. 

Agenda lainnya yakni pemilihan kepengurusan untuk IMBI DKI.

“IMBI melakukan safety riding rutin sekaligus pembentukan pengurus wilayah DKI Jakarta,” sebut Kombes Pol Ermayudi Sumarsono, Ketua Umum IMBI DKI. Hanya diberikan waktu selama satu bulan untuk menentukan pengurus dibawah kepemimpinannya. (Otomotifnet.com)
     

 

Reporter : toncil
Editor : toncil

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×