Bikin Disc Brake Belakang Motor di Jogja? Bengkel Ujang Motor Bisa Nih

  • Senin, 21 Desember 2015 05:59 WIB

Layanan Bengkel Motor (Yogyakarta) Bisa Bikin Disc Brake Belakang | Hero/otomotifnet.com

Yogyakarta - Bengkel Ujang Motor terkenal dengan spesialisasi modifikasi motor lawas. Misalnya komunitas Honda CB100 dan CB 125 yang rajin nongkrong di bengkel ini. Olahan modifikasinya beragam, seperti upgrade performa mesin dengan aplikasi piston besar maupun naik stroke piston.

Kali ini ada paketan modifikasi ubah rem belakang teromol jadi disc brake. Bengkel yang beralamat di Jl. Wates Km. 8, Yogyakarta ini menjual paketan cakram belakang seharga Rp 600 ribu. Terdiri dari komponen kaliper, cakram dan master rem belakang berlabel Nissin. “Biasanya saya pakai dari copotan komponen Satria FU 150,” buka Ujang pemilik bengkel.

Nah untuk proses pemasangan perlu waktu sekitar 4 hari. Sebab, ada beberapa bagian yang harus dibubut. Semisal dudukan cakram belakang baru. Teromol bawaan motor harus dibubut untuk memasang dudukan cakram. Termasuk penyesuaian posisi kaliper agar tidak mengganggu peranti komponen lain.

Setelah itu baru disetting jarak main tuas rem termasuk pengisian minyak rem. Bila berminat datang saja sesuai alamat di atas, atau bisa telepon ke nomor 0852-28002879. • (otomotifnet.com)

 

Reporter : parwata
Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×