Balap Paling Berbahaya, Isle of Man TT Diangkat ke Layar Lebar, Matt Damon Jadi Bintang

  • Kamis, 17 November 2016 07:30 WIB

Salah satu aksi rider yang berlaga di Isle of Man TT | favoroads.com

Otomotifnet.com - Ajang balap motor bersejarah dan sangat berbahaya, Isle of Man Tourist Trophy (TT), akan segera didokumentasikan dalam format layar lebar. Sejumlah bintang Hollywood pun dikabarkan terlibat dalam proses penggarapan film aksi yang akan dimulai bulan Juni 2017 nanti.

Yang sudah pasti adalah Matt Damon. Yup, aktor utama film The Martian tersebut akan menjadi salah satu lakon utama dalam film Isle of Man TT. Diceritakan, Matt Damon adalah seorang pensiunan pebalap yang kemudian dipancing untuk turun kembali ke sirkuit dan berlaga di ajang Isle of Man TT. Dalam memerankan adegan balapan tersebut, Matt Damon akan dibantu oleh stuntman yang merupakan bekas rider Isle of Man dengan dua gelar TT, Cameron Donald.

"Cam (panggilan Cameron) akan berperan sebagai Matt yang menjadi pebalap dengan Isle of Man TT pertama dalam karirnya," ujar narasumber rahasia Honda, seperti diwartakan Morebikes (14/11). Selain Matt, ada nama Liam Neeson yang berada dalam list aktor yang akan bermain di film ini. Namun, sejauh ini belum diungkapkan peran apa yang bakal dimainkan oleh aktor asal Irlandia Utara itu.

Film yang menyita anggaran besar dan melibatkan banyak orang ini akan disutradarai oleh Ben Younger. "Isle of Man TT adalah yang terakhir, terbesar, balapan paling berbahaya di bumi dan saya senang membawa ide dan cerita ini kepada masyarakat luas. 262 pembalap telah kehilangan nyawa mereka di pulau ini dan saya ingin membuat keadilan pada cerita mereka," ujar penulis dan sutradara kenamaan asal Amerika Serikat tersebut.

Sekadar informasi, Isle of Man TT merupakan ajang balap motor yang diselenggarakan di Pulau Isle of Man, Inggris sejak tahun 1907. Ajang adu kencang sepeda motor di jalan umum ini menjadi event balap paling gila dan berbahaya di dunia.

Pasalnya di lintasan sepanjang 60-an km, para rider harus memacu tunggangannya dengan kondisi jalan sempit berpembatas batu, perumahan penduduk, selokan, sawah, ladang, bahkan hingga jurang. Jadi, tak heran jika banyak nyawa melayang akibat ajang balapan bergengsi dan memacu adrenalin ini.(otomotifnet.com)

Reporter : Luthfi Anshori
Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×