Kamis,16 Maret 2017 16:15 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

OTOBURSA Tumplek Blek 2017

Afiliasi OTOPLUS Showbike Fighting dan AMD World Championship, Lokomotif Menuju Pentas Dunia!

Foto: Istimewa

OTOPLUS Showbike Fighting

Jakarta - Bertepatan dengan digelarnya Jakarta Motogarage 2017 (#JKTMTGR2017) akhir pekan lalu (11/3), kesepakatan afiliasi OTOPLUS Showbike Fighting & AMD World Championship Of Custom Bike Building dideklarasikan.

Melalui video yang dikirimkan Neil Blaber selaku AMD World Championship Director menyampaikan pesan dari Robin Bradley selaku AMD (American Motorcycle Dealer) owner terkait kesepakatan kerjasama ini.

“Kami mengucapkan selamat kepada OTOPLUS Showbike Fighting sebagai peserta terbaru program afiliasi AMD World Championship Of Custom Bike Building, yang tentu saja akan memberikan kesempatan kepada builder dari Indonesia untuk berkompetisi di final kejuaraan dunia custom bike yang akan digelar di Koln, Jerman tahun 2018,” ujar Neil.

Pada kesempatan itu juga Neil mempresentasikan secara singkat konsep baru yang ditawarkan oleh AMD untuk menghadirkan peserta yang qualified  menyandang gelar juara dunia.

“Di antaranya melalui competitiors judging system (sistem penjurian yang melibatkan semua builders yang berkompetisi) dan run-testing program (uji kelayakan jalan),” ujar Neil yang pada kesempatan itu juga menyampaikan permintaan maaf karena tidak bisa hadir pada acara presentasi kesepakatan afiliasi ini.

“Atas kondisi kesehatan dan rekomendasi dari dokter yang menangani saya, maka saya tidak memungkinkan untuk melakukan perjalanan jauh sementara ini,” ujar Neil.

“Dan karena itulah, pada kesempatan ini saya juga ingin memperkenalkan calon pengganti saya sebagai AMD representative di OTOPLUS Showbike Fighting tahun ini diselenggarakan 1 sampai 2 April, di OTOBURSA Tumplek Blek 2017, Senayan, Jakarta.

Neil pun menyebutkan nama penggantinya, yaitu Mr. Onno Wieringa. “Dia adalah member dari AMD World Championship Events Team sejak 2008 dan juga satu dari dua Official AMD World Championship Brand Ambassadors, bersama Mr. Frank Sander, yang telah ditunjuk untuk menjadi AMD representative di event affiliasi serupa di Emirate pada akhir pekan yang sama," tuturnya

OTOPLUS Showbike Fighting
Keseruan AMD World Championship Of Custom Bike Building di Jerman

Menurut Neil, selain dikenal sebagai photojournalist di website miliknya sendiri, www.madnessphotography.eu, Onno juga adalah key member dari World Championship organisational team, baik di Sturgis, Amerika dan Jerman.

“Dia juga menggelar custom competitions di MotoBeurs Utrecht dan Big Twin Bike Show, yang baru-baru ini juga telah berafiliasi dengan AMD di Belanda,” lanjut Neil.

Menanggapi kesepakatan afiliasi ini, di tempat terpisah Billy Riestianto selaku Editor-In-Chief OTOPLUS sekaligus Group Editorial Director berharap, “Semoga dengan resminya kerjasama ini akan menambah warna dalam kancah dunia custom Tanah Air.”

Usai sesi presentasi kesepakatan afiliasi dari pihak AMD ini usai, Indramawan selaku Managing Editor OTOPLUS menyampaikan sambutan sekaligus komentarnya.

“Kita harus bangga saat ini telah ada ‘lokomotif-lokomotif’ custom culture seperti Kustomfest, Suryanation Motorland dan masih banyak lagi. Termasuk yang baru muncul hari ini, yaitu Jakarta Motogarage, yang akan siap membawa gerbong-gerbong berisikan insan custom culture menuju sebuah destinasi, yang akan membawa industri kreatif Tanah Air ke level lebih tinggi,” buka Indra.

“Nah, OTOPLUS Showbike Fighting ini menawarkan destinasi baru kepada custom culture enthusiasts. Melalui afiliasi bersama AMD World Championship ini, kita sangat dimungkinkan untuk membawa nama Indonesia ke level internasional," sambungnya.

"Tepatnya ke sebuah ajang kejuaraan dunia custom bike dunia, yang digelar di salah satu event expo terbesar dunia, yaitu Intermot Motorcycle Expo di Koln, Jerman. Mari  kita manfaatkan kesempatan ini untuk mengharumkan nama Bangsa!” tutup Indra.

Ayo, jangan sampai melewatkan kesempatan go international bersama OTOPLUS Showbike Fighting! (Otomotifnet.com)

OTOPLUS Showbike Fighting
 

 

EDITOR

Dimas Pradopo

Top