Substitusi Sok Belakang CBR250RR, Pakai Motor Lain Butuh Sedikit Ubahan

  • Selasa, 3 Januari 2017 06:15 WIB

Substitusi Sok Belakang All New Honda CBR250RR | Salim/otomotifnet

Jakarta - Tahun 2017 ini berniat balap pakai All New Honda CBR250RR atau sekedar ingin tampil lebih keren di jalanan? Suspensi belakang jadi salah satu sektor yang perlu dibenahi. Tapi, karena motornya masih baru banget, yuk kita lihat bisa Substitusi Sok Belakang All New Honda CBR250RR pakai sokbraker motor apa?

“Pakai Kawasaki Ninja 250 saja, sama. Hanya perlu potong adjuster peningginya yang ada di bagian bawah sekitar 1 cm,” beber Angga Kurniawan dari Anjany Racing yang sudah pakai sok berlabel Hyperpro di CBR250RR-nya.

Pilihan lain bisa kanibal suspensi Kawasaki Ninja RR Mono atau yang saat ini namanya berubah jadi Ninja 250SL. Masalahnya, lubang baut standar CBR250RR hanya 14 mm sedang Ninja 250SL 17 mm,

“Sebelumnya harus membuat bushing agar jadi 14 mm atas-bawah,” beber Tegas Adi P dari Dream Garage.

Benny Saputra dari One3motoshop beda lagi, malah pasang Ohlins TTX eks moge Honda CBR600RR. “Enggak ribet, tapi harus ganti holder bawahnya menyesuaikan dudukan standar CBR250RR pakai bahan dural,” yakinnya.

Buat yang enggak mau repot, Ohlins Indonesia sudah menyiapkan nih. “Kita sigap, langsung riset sok untuk CBR250RR ini,” ungkap Eddy Saputra Direktur Sena Autopart Indonesia yang merupakan Authorized Distributor Ohlins di Indonesia.

Untuk peredam kejut belakang, Ohlins Indonesia membanderolnya Rp 7,5 juta dengan garansi 3 tahun. Bisa diseting rebound, compression dan preload. (Sigit / Otomotifnet.com)  

Dream Garage : 081210532221
One3motoshop : 02122222610
Anjany Racing : 02153679239
Ohlins Indonesia : 08111908002 

Reporter : Otomotifnet
Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×