Sebelum Beli Honda BeAT Seken Baca Dulu Artikel Ini, Kisaran Harga dan Kelebihan Kelemahannya

  • Rabu, 8 Maret 2017 10:25 WIB

Honda BeAt 2012 Kisaran Harga Rp 6-8 Jutaan | Gilang/otomotifnet

Jakarta - Kepraktisan sekutik merupakan hal utama untuk melibas segala kemacetan dengan mudah. Nah, bagi Anda yang ingin mencari motor yang memiliki harga murah, Anda bisa mempertimbangkan untuk memiliki Honda BeAT keluaran tahun 2012 ini.

Beberapa hal yang menjadi keunggulan pada skutik bermesin 110 cc ini adalah bobotnya yang ringan, bentuk bodi yang ramping, dan dimensi yang pas untuk masyarakat Indonesia. Walaupun Honda BeAT tahun 2012 masih menganut sistem pasokan BBM karburator, tetapi keiritannya masih terbilang cukup untuk penggunaan dalam kota.

Adapun fitur kepraktisan yang diaplikasikan pada skutik keluaran tahun 2012 ini yakni 2 kompartemen yang cukup untuk menyimpan barang dan botol minuman serta bagasi di bawah jok, walaupun tidak luas tetapi bisa untuk menyimpan barang berukuran kecil.

Berbicara harga, pasar motor bekas Honda BeAT tahun 2012 memiliki harga bersahabat. Dengan kisaran harga Rp 6 juta hingga Rp 8 jutaan, Anda sudah bisa memiliki skutik yang berbadan ramping dengan kondisi istimewa.

Jangan takut untuk memiliki skutik tahun 2012 karena untuk perawatannya masih bisa ditangani di bengkel resmi, terutama untuk perawatan transmisi CVT. Gejala utama yang dialami pada skutik ini antara lain getaran yang berasal dari komponen CVT yang sudah kotor dan terjadi pada saat motor baru dijalankan.

Seperti yang diutarakan Abdul selaku Kepala Mekanik di Bengkel Resmi Honda Wahana Bintaro di Jl. Kesehatan Raya No. 9, Jakarta Selatan, mengatakan, “Pada umumnya gejala yang sering ditemukan adalah getaran pada saat motor mulai dijalankan.

Hal tersebut terjadi karena komponen-komponen yang sudah terkena debu, seperti komponen pegas kampas kopling yang seret. Komponen harus dibersihkan dan diberi pelumasan.” Untuk servis berkala dianjurkan untuk dilakukan setiap kelipatan 2.500 km sesuai dengan rekomendasi jadwal servis oleh pabrikan.

Tentunya yang perlu dilakukan adalah pergantian oli setiap 2.500 km dengan oli rekomendasi pabrikan. Selain itu juga dilakukan pengecekan vakum karburator serta membersihkan filter udara.. •  (Gilang / Otomotifnet.com)

Plus:
- Bodi ramping dan mudah dikendarai
- Tarikan cukup responsif
- Spare parts masih terjangkau

Minus:
- Redaman sokbreker lumayan keras
- Jok dirasa kurang empuk untuk boncengan

Data Spesifikasi:
Kapasitas mesin: 110 cc
Konfigurasi mesin: 1 silinder 2 katup SOHC
Transmisi: CVT

Menakar Biaya Servis
CVT merupakan hal yang penting untuk diperhatikan pada skutik ini. Jika telah menebus motor tersebut, sebaiknya Anda selalu ingat untuk melakukan servis rutin setiap kelipatan 2.500 km guna menjaga CVT tetap dalam kondisi istimewa.

Berdasarkan biaya servis yang diinfokan oleh Sarwono, bagian spare parts bengkel Resmi Honda Wahana Bintaro, untuk biaya servis ringan, cukup merogoh kocek sebesar Rp 40 ribu untuk ganti oli.

Jika Anda melakukan servis berkala pada mesin, siapkan budget sebesar Rp 110.000. Sedangkan untuk biaya servis jika ada komponen CVT yang diganti, siapkan budget sebesar Rp 210.000. •

Menakar Biaya Servis

Busi Rp 20.000
Vakum karburator Rp 88.000
Oli mesin Rp 39.500
V-Belt Rp 130.000
Roller Rp 56.000
Oli gardan Rp 17.000
Filter udara Rp 52.000

Reporter : otomotifnet
Editor : Dimas Pradopo

Tags :

#honda beat

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×