Pilihan & Pasang Pelindung Kaliper Yamaha NMAX, Lindungi Dari Benturan Belakang

  • Sabtu, 12 November 2016 10:42 WIB

pelindung kaliper Yamaha NMAX | Fariz/otomotifnet

Jakarta - Selalu ada aksesori baru yang bisa diterapkan pada motor yang masih hangat ini, contohnya adalah pelindung kaliper Yamaha NMAX. “Fungsinya untuk melindungi kaliper juga sensor ABS jika terjadi kecelakaan dari belakang,” ucap Donny Alfariza punggawa bengkel DNE Motoworks di bilangan Pondok Kelapa, Jaktim.

Pria yang biasa disapa Donz ini juga menjual pelindung kaliper belakang di bengkelnya, “Bahannya stainless tebal jadi bisa menjaga kaliper dengan baik, pemasangannya cukup mudah karena mengikat pada kedua baut pegangan knalpot.”

Untuk memasangnya cukup siapkan kunci T berukuran 14, kemudian kedua baut pemegang knalpot yang akan menjadi pegangan dari pelindung kaliper ini. Lalu lakukan sebaliknya untuk memasangan kembali.

pelindung kaliper Yamaha NMAX
Pelindung kaliper Yamaha NMAX dagangan Djoni Kawsar

Lainnya yang menjual adalah Djoni Kawsar, modelnya berbeda. Selain itu, ada dua jenis yang bisa dipilih, yaitu KD (Kaliper Deluxe) dan KS (Kaliper Standar). Perbedaannya mulai dari desain, besi penahan bawahnya yang lebih besar, serta beda pada finishing yang pasti lebih bagus yang KD.

“Pemasangannya plug and play karena pegangannya pada baut knalpot dan baut kaliper bawah,” tuturnya. Bahan yang dipakai pada produk bikinannya terbuat dari besi, pelat stripnya sepanjang 4 cm dengan tebal 4 mm. Harga yang ditawarkan juga terjangkau hanya Rp 150 ribu untuk tipe KD dan Rp 110 ribu untuk tipe KS.

Tersedia juga 4 pilihan warna yaitu emas, silver, hitam dan merah pada masing-masing tipe. “Untuk harga belum termasuk ongkos kirim dan jasa pasang, karena biasanya mereka bisa pasang sendiri cukup mudah kok,” tutup pria asal Riau ini. Berniat untuk melindungi kaliper belakangnya? • (Fariz / otomotifnet.com)

DNE Motoworks 08111097778
Djony Kawsar 082243436666 

Reporter : otomotifnet
Editor : Dimas Pradopo

Tags :

#yamaha nmax

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×