Perawatan Handgrip Motor, Trik Biar Enggak Berkerak

  • Jumat, 17 Februari 2017 15:07 WIB

Perawatan Handgrip Motor Rawat Biar Enggak Berkerak | Sigit/otomotifnet

Jakarta - Mau pinjam motor teman, tapi pas liat handgrip-nya berkerak dan banyak kotorannya. Idih.. bawanya jadi males banget tuh, apalagi enggak pakai sarung tangan haha..
 
Ternyata handgrip yang terbuat dari karet ini juga wajib dibersihkan secara berkala. Karena debu bercampur air hujan kemudian dijemur matahari bisa bikin berkerak.

“Sebenarnya perawatan handgrip sangat simpel dan enggak perlu alat atau bahan yang aneh- aneh. Tinggal menyesuaikan dengan bahan handgrip.

Yang dipasaran sekarang beredar itu ada berbahan karet, krom dan kulit,” buka Reza Pahlevi salah satu owner rumah detailing Restomax. Terus apa saja bahan yang harus disediakan untuk membersihkan ketiga material handgrip ini?

“Yang pasti modal sikat gigi bekas dan sponge, sedangkan obatnya kita di Restomax menggunakan beberapa sesuai bahannya,” jelas Aldi Garibaldi Kasim owner Restomax yang lain.  (Sigit / Otomotifnet.com)

Material Krom

Aldi menjelaskan Turtle Wax dipakai untuk poles bahan krom. “Cairan Turtle Wax tadi tinggal dioles pakai jari pada lapisan krom, setelah itu diamkan sekitar 2 sampai 4 menit lalu tinggal finishing, lap pakai bahan kaos yang halus,” tuturnya.

Material Karet

Lalu siapkan sabun cuci piring Sunlight dan air hangat untuk handgrip bermaterial karet. “Sikatnya tinggal ditetesi sabun Sunlight, lalu sikat handgrip sambil menyemprotkan air hangat tadi. Kerak-kerak yang menempel jadi mudah rontok,” beber Reza

Material Kulit

Nah kalau ini biasanya moge atau motor-motor premium nih yang pakai material kulit. “Kita pakai Meguiars Gold Class untuk pembersih kulit lengkap dengan sponge,” ungkap Aldi yang gerainya ada di Jl. Lebak Bulus 1, Jaksel.

“Nah, untuk kulit tinggal poles saja ke kulitnya pakai sponge, setelah itu tinggal finishing pakai air agar handgrip tidak licin saat digenggam,” papar Reza.

Restomax : 0811-1122-233

 

Reporter : otomotifnet
Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×