Pasang Dudukan Standar Paddock Honda CBR250RR, Antibaret!

  • Senin, 9 Januari 2017 07:26 WIB

Tips Bikin Dudukan Standar Paddock Honda CBR250RR | Sigit/otomotifnet

Jakarta - Yang namanya motor sport full fairing, hampir semua tidak dilengkapi standar tengah. Gantinya harus menyiapkan standar paddock saat hendak bongkar-bongkar atau mencuci.

Tapi coba perhatikan swing arm All New Honda CBR250RR, ups polos bro! “Jangankan jalu untuk sangkutan standar paddock, lubang baut untuk dudukan jalunya saja enggak ada,” beber Benny Saputra pemilik One3motoshop.

Terpaksa menggunakan standar paddock universal dengan model pegangan kotak, dudukan ini langsung memegang bagian bawah swing arm. Memang bisa berfungsi normal, tapi lama kelamaan lengan ayun aluminiumnya bisa baret-baret.

“Dari pada baret, akhirnya saya cari akal supaya bisa pasang jalu untuk braket standar paddock di CBR250RR. Saya memanfaatkan posisi baut as roda belakangnya, karena setelan rantainya di bagian depan pegangan jalunya bisa ditempel dan diarahkan ke belakang,” jelas Benny.

“Awalnya buat dudukan ini pakai bahan dural di tukang bubut,” lanjutnya. Tapi setelah percobaanya berhasil, ia melanjutkan dengan produksi massal.

“Yang pasti lebih disempurnakan, bahannya pakai aluminium billet seri 7 dan diproses CNC 5axis,” beber Benny sambil membisikan harganya, Rp 850 ribuan. Penasaran dengan penampakan Dudukan Standar Paddock Honda CBR250RR? Lihat sendiri bentuknya. • (Sigit / Otomotifnet.com)

Reporter : Otomotifnet
Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×