Panduan Lengkap Sebelum Membeli Honda Vario 125 eSP Bekas, Perhatikan Plus Minus-nya!

  • Sabtu, 18 Maret 2017 08:49 WIB

Honda Vario 125 eSP 2015 Estimasi harga: Rp 13 juta - Rp 15 jutaan | adit/otomotifnet

Jakarta - Bagi yang berminat motor dengan kemampuan yang bisa diandalkan di dalam kota ataupun jarak jauh, ada rekomendasi dari TIM OTOMOTIF.

Apakah itu skuter matik? Betul, Anda bisa meminang Honda Vario 125 eSP 2015. Nah, skutik ini memiliki teknologi ramah lingkungan yang diadopsi pada mesin 125 cc yaitu Enhance Smart Power (eSP).  

Keunggulan pada Honda Vario 125 eSP terutama pada desain yang futuristik dan bisa dikatakan merupakan motor paling keren untuk kelas skutik. Dengan lampu depan yang mengadopsi LED membuat pencahayaan terlihat maksimal pada malam hari.

Dibekali mesin 125 cc yang menganut teknologi PGM-FI, memberikan performa yang bisa diandalkan pada kondisi kemacetan, namun irit bahan bakar. Ingin bisa irit lagi? Skutik 125 cc ini sudah memiliki fitur Idling Stop System (ISS).

Skutik ini sangat mendukung dalam akomodasi, Vario 125 eSP menyediakan dua kompartemen, yaitu yang berukuran besar dan satu lagi kompartemen kecil. Selain itu bagasi Vario 125 eSP tergolong besar dengan kapasitas 18 liter, sehingga bisa menyimpan banyak barang dan mampu menyimpan satu helm half face.

Bila melihat dari ukuran dimensi, skutik ini tergolong lumayan besar untuk kelas 125 cc. Pun begitu, skutik ini mudah untuk dikendalikan. Dengan jok pengendara yang lebar membuat rider berpostur badan 165 cm sedikit jinjit dengan menapakkan dua kaki. Namun hal tersebut tidak menjadi masalah karena bobot motor yang dirasa cukup ringan.

Nah, walaupun umur motor terbilang masih muda, Anda selalu waspada dan perhatikan kondisi mesin dan komponen CVT dari unit bekas sebelum membeli. Bagi

Anda yang sudah menebus skutik tersebut, dianjurkan untuk selalu lakukan servis rutin setiap kelipatan 2000 km sampai 3000 km untuk pergantian oli, membersihkan filter udara, serta pembersihan komponen CVT.

Jangan lupa untuk melakukan servis rutin atau pengecekan di bengkel resmi bila unit telah menempuh 10.000 km atau lebih. Menurut Abdul, selaku Kepala Mekanik di Bengkel Resmi Honda Wahana Bintaro, “Jika sudah mencapai 10.000 km, kita lakukan pengecekan komponen CVT, setel klep, cek busi, dan pengecekan filter udara.”

Ada kesempatan untuk Anda bisa meminang skutik dengan fitur berlimpah ini. Jika Anda ingin membeli motkas Honda Vario 125 eSP keluaran tahun 2015, Anda bisa mendapatkan skutik itu dalam kondisi istimewa dengan range harga Rp 13 juta hingga 15 juta. Gilang/otomiotifnet.com

Plus:
1. Starter mesin yang senyap
2. Kapasitas bagasi besar
3. Jok terasa nyaman untuk pengendara

 

Minus:
1. Perhatikan selalu kondisi rem belakang
2. Redaman suspensi yang lumayan keras
3. Ban belakang kurang gambot

Spesifikasi singkat:
Kapasitas mesin: 125 cc
Konfigurasi mesin: 1 silinder SOHC, liquid cooled
Transmisi CVT

Menakar Biaya Servis
Agar kondisi bekas tetap terjaga, maka disarankan melakukan pengecekan rutin sesuai jadwal yang direkomendasikan oleh pabrikan. Jika ingin melakukan pengecekan atau servis berkala di bengkel resmi, Anda perlu persiapkan budget Anda sekitar Rp 40 ribu.

Jika motor sudah menempuh jarak sekitar 10.000 km, ada baiknya Anda mempersiapkan budget untuk pergantian komponen CVT sekitar Rp 190 ribu. Jangan lupa, siapkan anggaran untuk perawatan agar usia motkas Anda bisa panjang.

Daftar Spare Parts:
Oli mesin : Rp 39.500
Oli gardan : Rp 17.000
V-Belt : Rp 130.000
Roller : Rp 56.000
Busi : Rp 20.000
Filter udara : Rp 52.000
Sumber: Honda Wahana Bintaro, Jl. Kesehatan Raya No. 9, Jakarta Selatan

Reporter : otomotifnet
Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×