Nih Manfaat Fitur Kekinian Advance Key System di Yamaha New Fino 125 Blue Core

  • Minggu, 14 Mei 2017 16:00 WIB

Advance Key System Yamaha New Fino 125 Blue Core | Salim/otomotifnet

Jakarta - Pesaing All New Honda Scoopy, yaitu Yamaha New Fino 125 Blue Core di kuncinya juga ada fitur unggulan, yaitu Advance Key System. Isinya Answer Back dan Auto Open Key Shutter.

Yang pertama tentu saja untuk memudahkan mencari motor di parkiran, dengan memencet tombol maka sein berkedip dan ada suara bip-bip.

Lalu apa Auto Open Key Shutter? Sesuai namanya untuk membuka pengaman magnet hanya dengan memencet tombol.

Jadi jika tombol anak kunci dipencet lama, maka receiver memerintahkan solenoid, yang letaknya menempel dengan kontak untuk menarik tuas pengunci shutter key, sehingga terbuka. 

( BACA JUGA : Alarm All New Honda Scoopy dan PCX150 Ternyata Sama, Ini Cara Mengoperasikannya )

Dalam posisi bersamaan juga diiringi lampu LED di dalam kontak menyala. Sehingga pengendara akan dengan mudah memasukkan kunci ke lubang kontak.

“Lampu itu akan menyala selama 30 detik,” terang Ridwan Arifin, Staf Service Education PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Jika tombol enggak dipencet lagi maka otomatis mati. 

“Dan jika motor enggak dinyalakan selama 9 hari, maka fitur Advance Key ini juga enggak bisa langsung dipakai, membuka shutter key mesti secara manual. Baru setelah mesin hidup Advance Key System akan otomatis mereset dan bisa dipakai lagi,” tutupnya.  (Aant/otomotifnet.com)

Reporter : Otomotif.Grid.Id
Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×