Nih Cara Setel dan Tambah Remote Alarm All New Honda Scoopy, Mudah Banget!

  • Sabtu, 13 Mei 2017 17:45 WIB

Untuk melakukan registrasi, atur volume dan pola suara pakai kombinasi pencet tombol Answer Back dan kontak on-off | Aant/otomotifnet

Jakarta - Salah satu fitur baru yang disematkan Honda pada All New Scoopy adalah alarm, yang tentunya menambah sisi keamanan motor dari kemungkinan dicuri. Fitur ini persis dengan yang dipakai di PCX 150 yang asal Vietnam. 

“Cara kerja dan frekuensinya memang sama dengan PCX 150 yang lampunya LED,”   Mau tahu detail dari alarm New Scoopy yang menemani fitur Answer Back System ini? Yuk kita bedah, karena ternyata bisa disetel dan remotnya bisa diduplikasi alias ditambah loh!  

Cara Registrasi Remote Baru : 

Dalam satu motor ingin punya lebih dari satu remot? Karena saat beli motor diberi dua kunci tapi hanya satu remote.

Ternyata bisa!  “Satu motor maksimal bisa 3 remot, jika tambah satu lagi maka yang pertama diregistrasi otomatis terhapus,” terang Endro Sutarno, Technical Service Division PT Astra Honda Motor.

Caranya setelah beli remot, tinggal diregistrasi ke control unit-nya. Sayang harga remotnya belum ada nih. Bagaimana cara registrasi? Ternyata sangat mudah.

Lakukan urutan kerja sebagai berikut:

Kontak on-pencet ANSWER BACK sekali-kontak mati, itu dilakukan terus secara berurutan sebanyak tiga kali, kemudian disambung kontak on keempat diikuti pencet ANSWER BACK sekali lagi dan jeda sesaat sekali lagi. Tersambung deh remot barunya.

“Untuk menghapus registrasi remot, saat memencet ANSWER BACK terakhir lakukan sebanyak dua kali,” terang pria ramah yang ditemui di Astra Honda Training Center di Sunter, Jakut.

( BACA JUGA : Alarm All New Honda Scoopy dan PCX150 Ternyata Sama, Ini Cara Mengoperasikannya )

Reporter : Otomotifnet.com
Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×