Ganti Bohlamp Senja Yamaha NMAX Pakai Led Biar Senada

  • Rabu, 17 Mei 2017 07:15 WIB

Ganti Bohlamp Senja Yamaha NMAX Pakai Led Biar Senada | Sigit/otomotifnet

Jakarta - Headlamp Yamaha NMAX sudah LED, keren dan terangnya putih. Tapi sayang lampu senjanya masih pakai bohlam.  

Biar senada ayuk ganti dengan LED. Sudah banyak loh, selain harga lampu LED-nya murah, cara pasangnya juga mudah. Bisa dilakukan sendiri. 

“Banyak pemilih NMAX yang enggak mau otak-atik headlamp karena ingin mempertahankan tetap orisinal, akhirnya yang diganti hanya lampu senja yang masih menggunakan bohlam pijar dengan model LED,” ungkap Donny Alfariza dari DNE Motoworks di daerah Jl. Raden Inten, Jaktim yang kerap membantu melakukan modifikasi ringan ini.

“Penggantian lampu senja dengan LED ini menjadikan tampilannya makin senada dengan headlamp, jadi sama-sama LED,” tambah Donz panggilan akrab pria asli Minang ini.

Harga lampu LED ini beragam, mulai dari Rp 25 ribu sampai Rp 125 ribuan tergantung merek dan banyaknya mata LED. Warnanya juga beragam, ada putih, biru dan warna-warna lain. 

Warnanya juga lebih terang, dan keuntungan lainnya adalah daya listrik yang dibutuhkan untuk menyalakan lampu LED lebih kecil.  

Kalau bohlam biasa 3 sampai 5 watt, pakai LED tiap lampunya paling hanya 1 watt. Yang penting, saat membelinya cari lampu LED dengan soket T10, umumnya sama seperti yang dipakai untuk lampu rem.   

Kalau sudah beli, ayo pasang sendiri. Penggantian lampu ini terbilang mudah karena hanya memerlukan obeng plus untuk membuka windshield dan kunci L4 untuk membuka 3 baut bodinya, sisanya tinggal pakai tangan deh.

Biar enggak bingung langsung cek foto pemasangannya. Sigit/otomotifnet.com

Reporter : Otomotifnet.com
Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×