Apa Sih Fungsi Tabung atau Piggyback di Sokbreker ?

  • Minggu, 16 Juli 2017 16:15 WIB

Tabung Piggyback Sokbreker Belakang Ohlins | Fariz

Jakarta - Sudah lazim, suspensi masa kini pakai fitur tabung atau biasa disebut sebagai piggyback. Tapi sudah tahu belum apa fungsinya?

"Dalam tabung ini berisi angin nitrogen, fungsinya untuk menstabilkan redaman," ujar Yongki selaku Business Development dari  PT Madani Sentra Multi Jasa (MSMJ) sebagai importir resmi Ohlins di Indonesia.

Jadi di dalam tabung piggyback terdapat oli, piston dan nitrogen. Piston ini akan terdorong oleh oli saat suspensi menerima tekanan selanjutnya piston yang terdorong akan distabilkan oleh tekanan nitrogen.

undefined
Di dalam tabung ada pistonnya

"Selain itu nitrogen ini juga punya fungsi lain yaitu untuk mendinginkan oli, karena oli pada suspensi akan memanas seiring bekerjanya suspensi," lanjut pria berkacamata ini.

Karena itu jangan heran jika suspensi yang menggunakan piggyback ini punya harga yang lebih mahal dibanding tanpa piggyback.

Meski begitu banyak juga suspensi menggunakan piggyback namun dengan harga yang sangat murah, kok bisa?

Karena piggyback disitu hanya sekedar tampilan saja. Pada sokbreker abal-abal, bahkan ada yang piggyback-nya tidak ada isinya baik oli, piston maupun nitrogen.

Sudah mengerti? (Fariz / Otomotifnet.com)

Ohlins Indonesia : 021-3161606

Reporter : otomotifnet.com
Editor : Dimas Pradopo

Tags :

#ohlins

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×