Tren Knalpot Motor Sport di Yamaha NMAX Keren Dan Lebih Padat

  • Selasa, 21 Februari 2017 06:30 WIB

Tren Knalpot Motor Sport di Yamaha NMAX, Bikin Tampilan Makin Keren | Rian/otomotifnet

Jakarta - Bosan dengan bentuk knalpot Yamaha NMAX, ditambah dengan hasrat untuk dongkrak power lewat saluran gas buang? Kalau cuma mau ganti knalpot racing sudah banyak pilihannya. Tapi ini ada tren baru. Pasang silencer milik motor sport di NMAX!

“Sengaja pakai silencer eks moge, karena dari segi estetika lebih bagus. Dimensinya lebih besar sehingga membuat tampilan motor terkesan lebih padat,” ujar Barry Pasha Dendeng pemilik Yamaha NMAX yang pasang silencer Akrapovic kepunyaan Honda CBR1000RR.

Sjahroedin Fatulyakin malah mengaplikasikan silencer copotan Yamaha YZF-R6. “Bentuknya beda banget, sekilas seperti knalpot racing, suara ngebas, udah gitu power bisa lebih plong tanpa harus jadi berisik,” ungkapnya.

Tapi untuk memasangnya di NMAX tentu butuh penyesuaian pada leher knalpot. “Lehernya dicustom ulang pakai pipa baru dan dibentuk sesuai kemauan,” ungkap Danny Ramadhani dari Dream Garage sambil menyebutkan biaya yang dikeluarkan untuk pembuatan lehernya ini juga bervariasi.

Contoh saja Danny yang mengaplikasikan knalpot standar Kawasaki Ninja RR Mono bekas yang ada di bengkelnya, “Untuk biaya bikin lehernya saja habis Rp 450 ribu, leher yang menempel hingga tengah masih pakai standar NMAX. Nah dari tengah sampai silincer baru dibuat ulang agar enggak mentok aspal,” terang Danny.

“Harga juga tergantung bahan leher dan bentuknya. Mau model las cacing atau model biasa, itu sangat berpengaruh. Jika pakai bahan stainless saya mematok Rp 350 ribu per leher,” Ujar Gondrong dari gerai knalpotnya SKR di Karang Tengah, Ciledug, Tangerang Selatan. Langsung lihat, aplikasinya di NMAX. Mau ikut pasang?  (Sigit / Otomotifnet.com

Dream Garage : 0812-9336-9411
SKR : 0815-1394-3798
JDM : 0878-8693-8456

Reporter : otomotifnet
Editor : Dimas Pradopo

Tags :

#yamaha nmax

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×