B-Pazz Pro Racing Exhaust Siap Produksi Knalpot Buat All New CBR250RR

  • Rabu, 11 Januari 2017 14:15 WIB

Tim B-Pazz Pro Racing Exhaust | Gombak

Yogyakarta - Ini yang dikatakan oleh Dandung, owner dari B-Pazz Pro Racing Exhaust, ketika dijumpai di bengkel produksi knalpotnya di belakang Kid Funs, Jl. Wonosari, Yogyakarta, terkait hadirnya sosok All New Honda CBR250RR. “Intinya kami siap bikin knalpotnya. Sekarang ini sedang tunggu unit motornya datang ke bengkel,” ungkapnya.

Buat informasi, nama B-Pazz Pro Racing Exhaust terkenal sebagai penyedia knalpot utamanya di dunia balap motor tanah air. Pengalaman bengkel ini sudah teruji menyediakan sejumlah knalpot buat balap. Baik itu road race, drag bike juga grasstrack. Beberapa tim yang menggunakan knalpotnya adalah ART Honda dan Honda Simple. Sedangkan di grasstrack, B-Pazz turun gelanggang berkerja sama dengan Design One Klaten.

“Di dunia balap kami ikut. Karena itu sarana buat riset kami terhadap knalpot. Seperti ketika support di ART Honda, motornya kan baru semua, dengan begitu kami jadi ikutan paham soal power yang dibutuhkan dan dihasilkan dari sebuah knalpot. Misal power untuk motor harian berkisar 18 dk sampai 22 dk. Kalau buat balap kan 30 dk ke atas. Nah ketika produksi, kekuatan knalpotnya harus dibedakan dong,” papar Dandung lagi

Katanya lagi, soal perbedaan yang dimaksud bisa saja pada diameter pipa, bentuk silincer-nya dan lainnya. Urusan bahan ada menggunakan plat, ada pula menggunakan bahan dan stainless tebal 0,8 mm.

Nah terkait rencana membuat knalpot All New Honda CBR250RR akan dibuat menggunakan bahan stainless. Soal model belum ketahuan mau full system dengan single silencer atau doubel silencer. Perkiraan harga jualnya kemungkinan berkisar Rp 1.5 juta sampai Rp 2 jutaan. Hmm... masih di bawah harga knalpot impor kan. (Otomotifnet.com) 

Reporter : Gombak
Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×