Yamaha Berencana Bikin Motor Penjelajah Bermesin 850 cc

  • Senin, 6 Maret 2017 19:14 WIB

Yamaha Super Tenere | Istimewa

Jepang - Selepas memperkenalkan konsep T7 Tenere di EICMA Milan 2016, memang belum ada kabar lagi soal kelanjutan motor dual purpose pengganti XT660Z tersebut. Namun baru-baru ini kisah kelanjutan sport penjelajah tersebut kembali mengemuka.

Seperti dilaporkan laman Paultan, Yamaha sedang menggodok rencana membuat model sport penjelajah bermesin 850 cc dengan konfigurasi 3-silinder, yang bisa menghasilkan tenaga 115 dk. Mesin tersebut mirip-mirip dengan yang digunakan pada model MT-09 dan MT-09 Tracer.

Nah, Yamaha kan sudah memiliki motor dual purpose dalam diri MT-09 Tracer? Mengapa ingin membuat model baru lagi? Tentu ada alasannya. Tenere series merupakan sport penjelajah yang lebih berorientasi pada medan off-road.

Beda dengan MT-09 yang lebih ditujukan untuk menempuh perjalanan jauh dari satu kota ke kota lain melewati jalanan umum.

Jika Yamaha benar-benar merealisasikan model Tenere bermesin 850 cc, maka akan langsung berhadapan dengan BMW Motorrad F800 GS dan Triump Tiger 800 XRX yang sudah lebih dahulu eksis di pasaran. Kita tunggu saja kelanjutannya. (Otomotifnet.com)

Reporter : Luthfi Anshori
Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×