Untuk Indonesia, Kawasaki Ada 4 Model Built-Up Baru Tahun Ini

  • Rabu, 17 Februari 2016 09:07 WIB

Si mungil Z125 tinggal tunggu undangan launching! Bakal jadi pengganti KSR 110 | F.Yosi

Jakarta - Anda pencinta Kawasaki dan sedang bersiap meminang salah satu produknya? Maka ada baiknya menunggu kehadiran  model-model baru yang telah disiapkan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) untuk 2016 ini.

“Untuk 2016 Kawasaki akan ada 4 motor baru, dan yang pasti semuanya built-up,” buka Michael C. Tanadhi, Dept. Head, Sales and Promotions, PT. KMI saat dikonfirmasi. “Tapi waktunya kapan belum bisa memastikan, masih menunggu keputusan antara KHI (Kawasaki Heavy Industries) dan KMI,” imbuhnya.

Apa yang paling dekat? Ketika ditanya perihal Z125, pria yang biasa dipanggil Michael ini tanpa tedeng aling-aling mengungkapkan kalau pengganti KSR itu sebentar lagi keluar, “Tinggal tunggu undangan saja,” terangnya. Z125 merupakan motor mini dengan pemakaian ban 12 inci, dibekali mesin 125 cc 4 langkah injeksi. Menariknya menggunakan suspensi depan upside down dan belakang monosok. Dan kedua rem sudah cakram. Apa berikutnya?

“Yang lain masih rahasia, yang pasti ya itu built up,” lanjutnya diplomatis. Kabarnya yang akan muncul selanjutnya adalah ZX- 10R terbaru yang telah diluncurkan dahulu di Spanyol awal Oktober 2015 lalu. Sekilas ZX-10R baru ini sama dengan versi lama, namun ternyata hampir semua area mendapatkan perbaikan. Perubahan meliputi mesin agar performa lebih baik, sasis, kelistrikan, knalpot, suspensi, rem sampai sisi aerodinamika.

Model selanjutnya diperkirakan adalah W800, mengingat kabar ini sudah santer sejak tahun lalu. “No comment dulu nih kalau yang ini, hehee...,” terang Michael sambil tertawa saat dikonfirmasi mengenai motor bertampang klasik yang dipersenjatai mesin 773 cc twin SOHC 8 klep pendingin udara dengan transmisi 5 speed, dan pasokan bensin injeksi.

Model built-up berikutnya disinyalir H2 terbaru, mengingat jatah 20 unit 2015 sudah ludes, sehingga akan dibuka pemesanan untuk seri 2016. Menariknya moge 1.000 cc dengan supercharged ini telah mengalami beberapa update, seperti dikenalkan di Tokyo Motor Show 2015. Update pertama di sisi kopling, kini pakai slipper-assist clutch, sehingga tak hanya mencegah roda belakang mengunci saat turun gigi, tapi juga kopling lebih ringan ditarik.

Berikutnya ada update di ECU dan pilihan warna baru.Bagaimana dengan produk lokalnya? “Paling cuma update ringan seperti ganti striping,” terangnya. Termasuk juga Ninja 250, Michael memastikan kalau di 2016 ini belum akan ganti model maupun mesin. Kita tunggu deh. • (otomotifnet.com)

Reporter : Otomotifnet
Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×