Suzuki Kembangkan Motor Sport 150 cc Full Fairing, Basis Mesin Dari Satria F150 FI

  • Kamis, 18 Februari 2016 15:00 WIB

Motor Sport Full Fairing Baru Suzuki | Dok. OTOMOTIFNET.COM

Jakarta - All New Satria F150 FI telah resmi diluncurkan oleh Suzuki. Dengan berbekal mesin 150 cc DOHC injeksi terbaru ini, Suzuki juga akan mengaplikasikannya pada motor sport terbaru yang akan tarung di segmen sport 150 cc.

"Motor sport 150 cc Suzuki saat ini masih dalam tahap pengembangan, mengenai waktu peluncuran masih belum tahu kapan namun diusahakan secepatnya karena pengembangannya benar-benar dimulai dari nol," jelas salah satu narasumber dari Suzuki yang dapat dipercaya.

Untuk jenisnya sendiri yaitu sport full fairing. Suzuki lebih memprioritaskan segmen full fairing terlebih dahulu daripada sport naked 150 cc, setelah itu baru mempersiapkan sport 250 cc. Wah nanti akan berhadapan dengan Honda CBR150R dan Yamaha YZF-R15 nih!

Lalu bagaimana mesinnya? "Basis mesinnya mengambil dari All New Satria F150 injeksi ini, namun tetap ada beberapa perubahan dan penyesuaian khusus jadi tidak seutuhnya sama," tutur pria ramah ini. Saat ini mesin Satria F150 FI mampu menghasilkan power maksimum 18 hp, Suzuki tidak menutup kemungkinan kalau motor sport terbarunya ini nanti akan tembus 20an hp.

Beberapa waktu lalu sempat beredar foto motor sport full fairing terbaru dari Suzuki di dunia maya, ternyata motor yang dimaksud bukanlah itu. "Saya bisa pastikan motor yang dikembangkan bukan motor ini (lihat foto di atas), ini bukan untuk market Indonesia," tutur sang narasumber saat diperlihatkan foto spy shot motor sport full fairing terbaru dari Suzuki tersebut. Hmm jadi penasaran...

Makin sengit nih persaingan motor sport 150 cc! (motor.otomotifnet.com)

Reporter : Denta
Editor : Denta

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×