Spyshoot V-Ixion Baru Banyak Dikritik, Ini Komentar Yamaha

  • Kamis, 2 Maret 2017 17:42 WIB

Spyshot Yamaha V-Ixion baru | @hm_ali_ch

Jakarta - Seperti diketahui, spyshoot Yamaha V-Ixion baru mulai viral di dunia maya dan jadi bahan pergunjingan di kalangan penggemar roda dua. Sayangnya, banyak komentar bernada kritik. Kritik dilontarkan karena penampakkan V-Ixion baru tidak sesuai ekspektasi mereka.

Lalu bagaimana tanggapan Yamaha?

"Kemarin juga katanya R15 baru dibilang nggak sesuai harapan mereka. Tapi kenyataannya. Bisa lihat sendiri kan?," ujar M. Abidin, GM Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat ditemui di sela-sela peluncuran kerja sama Yamaha-Grab di Jakarta, Rabu (1/3).

Lebih lanjut, Abidin juga mengatakan jika kritik itu merupakan hal yang wajar. "Produk baru kita memang biasa di-bully dulu. Tapi setelahnya? Bad news become great news. Kita tunggu saja tanggal mainnya," ujarnya optimis.

Sebagai informasi, Yamaha V-Ixion baru sebagian besar masih mengusung part plug and play dari generasi V-Ixion sebelumnya. Contoh seperti model rangka suspensi depan, footstep, lengan ayun, knalpot, hingga kaki-kakinya.

Sedang perubahan paling ketara adalah model headlamp berteknologi LED, sepatbor belakang gantung, termasuk garis desain yang perubahannya tergolong unik. Unik karena dari bagian shroud depan hingga ke buritan dibuat seolah menyatu.

Sementara untuk bagian mesin bakal mempertahankan jenis SOHC. Harapannya, Yamaha akan membenamkan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) layaknya All New Yamaha R15.

VVA sendiri merupakan paten dari Yamaha yang memungkinkan klep in memiliki dua durasi dan lift yang berbeda, sehingga suplai bahan bakar dan udara di putaran bawah menghasilkan respons mesin yang baik tanpa mengorbankan tenaga di putaran atas.

Wah, jadi enggak sabar lihat desain final Yamaha V-Ixion baru nih. (Otomotifnet.com)

Reporter : Luthfi Anshori
Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×