Sang Legenda Suzuki GSX-R750 Siap Diperbaharui, Seperti Apa Bocorannya?

  • Selasa, 21 Maret 2017 04:15 WIB

Suzuki GSX-R750 edisi 30 tahun | Istimewa

Australia - Tersiar kabar Suzuki akan melakukan pembaruan untuk salah satu model ikoniknya, GSX-R750. Yup, sport fairing yang terakhir kali mendapat update pada 2011 tersebut dilaporkan segera diperbaharui dalam waktu dekat. Lha kok buru-buru amat?

Tentu saja, pasalnya produk-produk di bawah GSX-R750 seperti Honda CBR600, menyusul kemudian GSX-R600, sudah mendekati ajal dan akan segera disuntik mati karena tidak mampu memenuhi standar regulasi Euro 4. Tentu hal ini tidak diharapkan terjadi pada GSX-R750.

Jadi, berdasarkan laporan Australia Motorcycle News, Suzuki tidak akan mengizinkan nama besar GSX-R750 mati begitu saja. Akan dilakukan ubahan besar-besaran untuk motor yang pertama kali eksis pada tahun 1985 ini agar terus hidup.

Sedikit catatan, satu hal yang bakal dipertahankan dari GSX-R750 adalah spesifikasi mesin 750 cc, empat silinder segarisnya yang disukai penggemar Suzuki. Sementara itu, perubahan sepertinya bakal banyak dilakukan di sistem elektronik motor bertenaga 127,9 dk ini.

Selain wajib memenuhi peraturan Euro 4, paling tidak calon GSX-R750 baru ini nantinya harus mengadopsi sistem elektronik paling maju saat ini. Contoh seperti kontrol traksi, ride-by-wire, launch control, cornering ABS, dan bila perlu suspensi semi-aktif. 

Semoga saja tahun 2018 sudah bisa diluncurkan. (Otomotifnet.com)

Reporter : Luthfi Anshori
Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×