Penampakan Radiator All New Yamaha R15 Setelah Turing, Kotor Apa Gak?

  • Senin, 13 Maret 2017 07:15 WIB

Penampakan radiator All New Yamaha R15 setelah turing enggak kotor | Aant

Jakarta - OTOMOTIF jadi salah satu media pertama yang mengetes All New Yamaha R15, enggak tanggung-tanggung karena sekalian dicoba untuk turing lebih dari 400 km dengan rute Jakarta-Cianjur-Purwakarta-Jakarta. Lintasan yang dilalui termasuk juga jalan rusak bahkan tanah dan daerah Purwakarta.

Karena rute yang cukup berat, tentu saja sekujur bodi All New R15 ini sangat kotor akibat cipratan tanah, tapi ada bagian penting yang tetap clean, yaitu radiator. Komponen pendingin air dari mesin ini ternyata terbilang tetap bersih!

Bagian kisi-kisi yang untuk menangkap angin termasuk bersih banget, tak tampak kotoran tanah tersangkut. Kotoran hanya menempel di sisi bawah radiator dan bagian bawahnya termasuk di leher knalpot.

Penampakan radiator All New Yamaha R15 setelah turing enggak kotor
 

Dengan kondisi radiator tetap bersih, tentu sistem pendinginan mesin All New R15 yang berasio kompresi 11,6:1 ini tetap maksimal. Pantas jika selama turing kipas jarang banget menyala, bahkan bisa dibilang enggak pernah.

Bersihnya kisi-kisi radiator All New R15 setelah dipakai turing ini, jika diamati karena sepatbor ban depan yang desainnya terlihat sporti panjangnya pas. Cipratan air dan kotoran jatuhnya pas di bawah radiator.

Oiya, sisi bawah radiator All New R15 sudah dikasih cover yang biasa disebut v-grill, sehingga angin terarah ke radiator dan sisi dalam bagian bawah mesin lebih bersih.

Oke juga ya rancangannya! (Otomotifnet.com)

 

Reporter : Antonius Yuliyanto
Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×