Jumat,17 Maret 2017 13:45 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

Pecahkan Rekor, Honda Africa Twin Daki Gunung Berapi Setinggi 5.965 mdpl

Foto: Morebikes.co.uk

Honda Africa Twin pecahkan rekor untuk motor dua silinder yang mencapai ketinggian 5.965 mdpl

Argentina - Motor penjelajah Honda Africa Twin pecahkan rekor untuk ketinggian yang bisa dicapai sebuah sepeda motor bermesin dua silinder. Honda Africa Twin daki gunung berapi Setinggi 5.965 mdpl!.

Pemecahan rekor ini dilakukan di gunung berapi tertinggi di dunia yang masih aktif, Nevado Ojos del Salado. Gunung ini terletak di antara Argentina dan Chile.

Sebanyak lima rider berpartisipasi dalam melakukan aksi gila ini. Salah satunya adalah juara enduro dari tim balap Honda Sud America, Fabio Mossini.

Perjalanan dilakukan Mossini dkk setelah lima hari aklimatisasi atau penyesuaian terhadap suhu dingin. Setelah melalui proses itu, mereka kemudian tancap gas dengan Africa Twin yang sudah dilengkapi knalpot Termignoni, sprocket gear baru, dan ban Metzeler MC360 baru, serta sejumlah aksesori Honda.

Mereka berlima diberi waktu selama 24 jam untuk melintasi medan kering dan bersalju, dengan tantangan suhu serendah minus 5 derajat Celsius. Lebih dari itu, trek juga sangat menantang dengan aspal rusak, kerikil, lumpur, pasir dan akhirnya dihadapkan pada hamparan es.

Sekadar informasi, ketinggian ini sebenarnya bukan merupakan rekor baru yang dicapai sebuah sepeda motor, karena sebelumnya Giafranco Bianchi sukses menaklukan ketinggian 6471 m pada tahun 2015 menggunakan Suzuki RM-Z450.

Namun demikian, apa yang dilakukan Mossini dan teman-temannya tetap memenuhi syarat sebagai rekor dunia karena mereka melakukannya dengan motor dua silinder kembar. Mantap.(Otomotifnet.com)

Honda Africa Twin daki gunung berapi Setinggi 5.965 mdpl!
 
Honda Africa Twin daki gunung berapi Setinggi 5.965 mdpl!
 

 

EDITOR

Dimas Pradopo

Top