Mengenal Bengkel FOC dan SFOC, Apa Itu dan Seperti Apa Layanannya?

  • Rabu, 15 Maret 2017 13:15 WIB

Bengkel FOC dan SFOC | Aant

Bali - Ada bengkel yang dilabeli FOC dan SFOC, apakah itu? Ternyata merupakan bengkel binaan Federal Oil.

"FOC itu Federal Oil Center, sedang SFOC Super Federal Oil Center," terang Monika, Retail Branding Head Federal Oil.

Istilah mudahnya FOC dan SFOC merupakan garda terdepan dalam sistem penjualan oli Federal Oil, karena merupakan outlet resmi Federal Oil.

Beda keduanya pada skala bengkelnya, "FOC lebih kecil dari SFOC. Kalau SFOC sampai semua dicat dan pakai plang besar, sedang FOC kecil dan tidak dicat," lanjut Monik, sapaannya. Selain itu pasti mendisplay oli Federal Oil karena itu salah satu syarat utama.

Menurut Monik, ada sebanyak 2700 outlet FOC dan 580 SFOC di seluruh Indonesia. FOC dirintis oleh Federal Oil sejak 2011, sedang yang SFOC baru di 2014.

Apa kelebihan bengkel dengan label FOC dan SFOC buat konsumen? "Pertama oli yang dijual dijamin asli karena langsung ambil dari distributor. Yang kedua, mekanik yang menangani sudah terlatih karena ditraining oleh Federal Oil," paparnya lagi.

Untuk menjadi FOC atau SFOC, ada kualifikasi khusus yang telah ditetapkan, seperti lokasi, jumlah pit, jumlah motor yang masuk yang tentunya disurvey terlebih dahulu.

Dan saat pertama bergabung, selain dapat training mekanik, bengkel akan mendapatkan uang Rp 1 juta untuk FOC dan Rp 2 juta untuk SFOC. (Otomotifnet.com)

Reporter : Antonius Yuliyanto
Editor : Dimas Pradopo

Tags :

#federal oil

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×