Matic dan Racing Jadi Oli Terlaris Federal Oil di Bali, Kenapa Bisa Laris?

  • Kamis, 16 Maret 2017 14:15 WIB

Dari banyak macam produk pelumas Federal Oil, ternyata di Bali ada dua yang jadi favorit, yaitu Federal Matic dan Federal Racing | Aant

Denpasar - Dari banyak macam produk pelumas Federal Oil, ternyata di Bali ada dua yang jadi favorit, yaitu Federal Matic dan Federal Racing. Hal ini diungkapkan oleh Sunaryo, pemilik bengkel SFOC (Super Federal Oil Center) Semoga Jaya Motor di kawasan Sanur, Denpasar, Bali.

"Paling laris di sini Federal Matic dan Federal Racing," terang Sunaryo yang akrab disapa Pak Yoyo. Larisnya Federal Matic tentu tak terlepas dari populasi skutik yang menjadi mayoritas tunggangan masyarakat Bali.

"Mayoritas memang naik matik," ujarnya. Oli ini menurut Pak Yoyo dijual kisaran Rp 38 ribu per botol.

Federal Matic ada 3 jenis; Y-Matic untuk skutik Yamaha dengan SAE 20W-40, Matic 30 SAE 10W-30 untuk skutik Honda dan Matic 40 untuk skutik lain yang butuh SAE 10W-40.

"Sedang Federal Racing banyak dipakai pada motor sport, seperti Ninja 250, KLX 150, Byson, V-Ixion dan bahkan NMAX pun ikut pakai oli ini, kata mereka oli ini enak banget," lanjut pria asli Malang, Jatim ini.

Federal Racing dijual Rp 50 ribu/botol. Speknya SAE 10W-40 API SL dan sudah JASO MA2.

Dalam waktu satu bulan, bengkel SFOC Semoga Jaya Motor ini rata-rata bisa menjual Federal Oil sebanyak 30 dus. Jika rata-rata satu dus berisi 24 botol, maka terjual sekitar 720 botol! Banyak juga ya?

Sementara itu menurut Toni Lukman, Manager Marketing PT Central Hero Manunggal, selaku distributor Federal Oil untuk wilayah Bali, NTT dan NTB, tiap bulan di Bali terjual 5.500 dus! "Kalau total Bali, NTT dan NTB rata-rata 10.000 dus," ungkapnya.

Jadi terjual sekitar 240.000 botol oli! (Otomotifnet.com)

Reporter : Antonius Yuliyanto
Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×