Jadi Negara Pertama Pembuat Yamaha YZF-R15, India Justru Mendapat All New R15 Belakangan

  • Rabu, 15 Maret 2017 11:07 WIB

All New Yamaha R15 hadir dengan banyak pembaruan, baik di sektor desain maupun mesin | Salim

India - Sebagai negara yang meluncurkan generasi pertama YZF-R15 pada 2008 silam, memang sudah semestinya All New Yamaha R15 juga dipasarkan di India. Apalagi di akhir tahun lalu salah satu petinggi Yamaha India menyatakan akan meluncurkan model terbaru R15. 

"R15 berikutnya akan hadir dengan peningkatan di seluruh aspek. Ia akan jauh lebih kuat, lebih cepat, lebih halus, dan lebih kaya fitur dari sebelumnya," ujar Yashuo Isihara, Managing Director Yamaha Motor Research & Development India Pvt Ltd.

Namun alih-alih diperkenalkan terlebih dahulu di negeri Bollywood, All New Yamaha R15 justru tampil perdana di hadapan publik Indonesia pada akhir Januari lalu. Menyusul kemudian, Thailand pada awal Februari lalu. Dan juga santer diberitakan akan segera dijual di Bangladesh.

Di India sendiri, kabar peluncuran All New Yamaha R15 masih abu-abu, dan diprediksi baru dipasarkan pada akhir 2017 nanti. Jadi, biker Indonesia memang sangat beruntung bisa mengenal lebih awal sportbike 150 cc terbaru besutan Yamaha itu.

Betul nggak? Hehehe.(Otomotifnet.com)

Reporter : Luthfi Anshori
Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×