Intermot 2016: Yamaha MT-10 SP Pakai Suspensi Canggih Dari Ohlins

  • Kamis, 6 Oktober 2016 13:15 WIB

Yamaha MT-10 SP | Yamaha

Cologne - Salah satu dari varian anyar yang dirilis Yamaha di Intermot 2016 adalah MT-10. Motor ini sejatinya adalah Yamaha YZF-R1 yang ditelanjangi dan sudah rilis sejak tahun lalu, tapi di 2017 ini ada versi SP.

Bedanya sudah pakai Öhlins Electronic Racing Suspension (ERS), Thin Film Transistor (TFT) instrumentation dan cat yang unik khusus varian SP. Tipe SP ini menggunakan semi-active electronic suspension yang dikontrol oleh Suspension Control Unit (SCU) persis seperti yang dipakai pada R1.

SCU mampu mengkalkulasi setingan langkah kompresi dan rebound damping yang ideal sesuai lingkungan dan kondisi jalanan. Dan perubahan setingan akan terus dilakukan sesuai kondisi jalan sehingga sang pengendara akan merasakan kenyamanan yang optimal sepanjang jalan.

Selain itu, pembaruan lain adalah Quick Shift System (QSS) dan mapping ECU baru, membuat respon di putaran atas makin ganas!

Selebihnya ada pada permainan warna yang baru, kini lebih sangar dengan tema warna gelap. Paduan silver-biru dan carbon membuatnya tampak keren. Di Eropa varian ini akan mulai dipasarkan Februari 2017. (otomotifnet.com)

 

Reporter : Dimas Pradopo
Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×