Intermot 2016: Kawasaki Ninja 650 Versi 2017, Enggak Cuma Ganti Baju!

  • Rabu, 5 Oktober 2016 12:30 WIB

Kawasaki Ninja 650 2017 - Intermot 2016 | Billy

Cologne - Kejutan juga datang dari Kawasaki dari Intermot 2016, moge 650 cc dua silindernya Ninja 650 berubah drastis secara desain. Jauh lebih keren ketimbang versi terdahulu, sudut-sudut tajam yang biasa dilihat pada line up moge Kawasaki sengaja dipindahkan, bahkan lampu depannya jadi tajam bak Ninja 250 dan Versys 1000. Sedang buntutnya pendek membuat tampilannya makin agresif.

 

Ternyata bukan cuma desain, beragam ubahan juga dialami ER-6f atau yang di Indonesia lebih akrab dengan sebutan Ninja 650 ini. Pertama adalah rangka baru dengan swing arm aluminium yang dudukan sokbreker belakangnya ada di tengah, bukan di samping seperti ciri khas sebelumnya.

Pada sektor tenaga, mesin 649 cc-nya justru kehilangan 3 dk demi lolos standarisasi Euro 4, tapi tenang kekurangan ini dibayar dengan bobot yang lebih ringan hingga 19 kg dari versi sebelumnya. Jadi secara power to weight ratio tetap baik.

Sedang konsumsi bensinnya juga diklaim lebih hemat 6,8 %, oiya satu lagi yang menyenangkan adalah koplingnya diklaim lebih empuk, makin nyaman dipakai stop and go di jalanan.

Suspensi depannya tetap teleskopik konvensional dikawal rem Nissin dan ABS dari Bosch. Perubahan banyak juga ada di desain panel indikatornya.

Boleh juga! (otomotifnet.com)

Reporter : billy
Editor : Dimas Pradopo

Tags :

#intermot

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×