Intermot 2016: Generasi Kedua Yamaha MT-09 2017, Wajahnya Lebih Sangar Kopling Lebih Ringan!

  • Kamis, 6 Oktober 2016 14:15 WIB

Yamaha MT-09 2017 | Yamaha

Cologne – Tahun depan, 2017, tepat Yamaha MT-09 berusia 3 tahun dan menyambut ulang tahunnya yang ketiga, Yamaha merilis generasi kedua dari motor tiga silinder ini di Intermot 2016. Perubahan paling drastis ada pada wajahnya!

Lampu depannya jadi mirip banget sang kakak MT-10, pakai dua LED berukuran kecil yang garang banget. Sokbreker depannya upside down 41 mm dengan fitur setingan compression dumping di tabung sebelah kiri dan rebound dumping di sebelah kanan.

Di balik kemudi, panel indikatornya tidak ada perubahan. Sedang joknya jadi lebih tingg sekitar 5 mm.

Area buntutnya kini lebih ramping setelah sub frame jadi lebih pendek 3 cm, dan sudah dijejali lampu belakang LED. Untuk sepatbor belakang dan dudukan plat nomor diletakan di bawah, ya tepat di roda belakang. Asyik ya!

Mesinnya hanya ada sedikit sentuhan seperti aplikasi Assist & Slip (A&S) clutch dan perubahan tekanan tuas kopling. Yamaha mengklaim tuasnya lebih ringan hingga 20 %. Enggak mau repot turun gas atau tekan tuas kopling saat pindah gigi? Tenang, sudah ada Yamaha’s Quick Shift System (QSS) sebagai fitur standar.

Di Indonesia MT-09 cukup laris dan banyak penggemar. Besar kemungkinan Yamaha juga akan membawa motor ini ke Tanah Air. Tinggal tunggu saja tahun depan! (otomotifnet.com)

Reporter : Dimas Pradopo
Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×