Hesket Valian SC, Motor Berteknologi Supercharger Dengan Power 210 dk

  • Selasa, 7 Maret 2017 20:20 WIB

Hesketh Valiant SC | Visor Down

Inggris - Pabrikan asal Inggris, Hesketh Motorcycles, membuat konsep motor terbarunya berlabel Valiant SC. Luar biasanya, motor yang mengombinasikan style klasik dan modern ini dibuat dengan mesin S & S "X-wedge", 2.100 cc, V-Twin, dengan tambahan teknologi supercharger.

Dengan spesifikasi mesin seperti itu, lonjakan tenaga motor ini pun terbilang dahsyat. Powernya diklaim 210 dk pada 5.500 rpm. Dan torsinya 295 Nm pada 3.000 rpm.

Hesketh Valiant SC mengusung model rangka double-cradle. Untuk suspensinya sudah menggunakan besutan Ohlins di depan dan K-Tech Razor untuk monoshock belakang. Bobot basah motor ini mencapai 239 kg.

Sementara untuk printilan aksesorinya, Hesketh Valiant SC menggunakan beberapa merek aftermarket sekaligus seperti Rizoma, Magura, Smiths, Domino, dan Gadget Moto.

Saat ini, Hesketh Valiant SC memang masih sebatas konsep. Namun tahun depan, motor ini siap masuk ke pasar motor premium dengan harga cukup mengejutkan, yakni 50.000 Pound Sterling atau setara Rp 819 juta. Dan bisa dipesan mulai sekarang.

Sedikit informasi mengenai Hesketh Motorcycles, pabrikan ini mulai dibangun pada tahun1980 oleh Lord Alexander Hesketh. Ia sebelumnya memang berkecimpung di balap Formula One pada 1970--an, dengan tim Hesketh Racing.

Sejak 1980, Hesketh Motorcycles berkonsentrasi memasarkan motor yang dibuat handmade dalam jumlah terbatas. Sejak tahun 2010, kepemilikan Hesketh Motorcycles beralih ke tangan Paul Sleeman. (Otomotifnet.com)

Reporter : Luthfi Anshori
Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×