Rabu,15 Maret 2017 15:30 WIB

Penulis: Antonius Yuliyanto

Federal Oil Selenggarakan Mekanik Akademi, Tingkatkan Kompetensi Sekaligus Dapat Sertifikat!

Foto: Aant

Mekanik Akademi Federal Oil bertujuan meningkatkan kompetensi para mekanik

Bali - Selaku produsen oli dengan merek Federal Oil dan Federal Mobil, PT. Federal Karyatama menyelenggarakan program Mekanik Akademi yang merupakan salah satu bagian dari Federal Akademi. Program ini bertujuan meningkatkan kompetensi mekanik alias dididik, biar makin pintar dan mendapat sertifikat.

Menurut Herry Hambali, Sales & Marketing Director Federal Oil, Mekanik Akademi adalah program pendidikan yang disusun secara sistematis untuk menciptakan standarisasi mutu dan kemampuan tenaga mekanik. Hal ini diperkuat dengan pemberian sertifikasi yang dapat diperoleh oleh mekanik pada akhir masa pendidikan. "Sertifikasi ini telah disusun oleh sejumlah fasilitator dengan kapabilitas sebagai team penilai sertifikasi pada Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)," terangnya.

Patrick Adhiatmadja, Presiden Director PT. Federal Karyatama, mengungkapkan, bahwa program Mekanik Akademi ini adalah bentuk tanggung jawab sosial (CSR) sebagai korporasi untuk memberikan perhatian kepada mekanik, serta mengangkat harkat dan martabat mereka melalui pemberian pelatihan yang memadai mengenai mesin dan pelumas. “Melalui kegiatan ini kami berupaya menyiapkan mekanik yang standarisasi mutu dan kemampuannya memadai dan tersertifikasi," ungkap Patrick.

Lebih jauh Patrick mengungkapkan bahwa Mekanik Akademi merupakan bagian dari Federal Akademi, program yang secara komprehensif dibuat dan ditujukan untuk keseluruhan pihak-pihak yang terkait dengan FKT, mulai dari Mekanik, Kepala Bengkel, Customer Service, Salesman, dan juga para Distributor. 

Herry Hambali menambahkan, bahwa program mekanik akademi memuat konten yang terbagi dalam sejumlah tahapan. Tahapan pertama, konten diarahkan pada upaya meningkatkan kompetensi mekanik binaan Federal Oil. Lalu berlanjut ke tahapan selanjutnya yang memuat tentang pengetahuan teknis motor injeksi. “Tahapan-tahapan ini akan diakhiri dengan pelaksanaan kontes mekanik sebagai upaya mengevaluasi keseluruhan tahapan yang telah dijalankan," ujar Herry.

Kick off  kegiatan Federal Akademi, yang ditandai dengan pelaksanaan mekanik akademi dilakukan di Harris Hotel & Convention Denpasar Bali pada 15-16 Maret 2017. Hadir pada acara ini sejumlah pimpinan PT. Federal Karyatama, pimpinan Central Hero Manunggal selaku distribusi resmi pelumas Federal Oil di Bali dan Nusa Tenggara, serta sejumlah undangan lainnya.(Otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top