Rabu,15 Maret 2017 21:15 WIB

Penulis: Antonius Yuliyanto

Delapan Kota Akan Disinggahi Mekanik Akademi Federal Oil

Foto: Aant

Mekanik Akademi Federal Oil

Denpasar - Program peningkatan kemampuan atau kompetensi mekanik bengkel binaan Federal Oil, yaitu FOC (Federal Oil Center) dan SFOC (Super Federal Oil Center) lewat pelatihan bernama Mekanik Akademi akan menyinggahi delapan kota besar di Indonesia. Kota mana saja yang disinggahi?

 

"Pada Mekanik Akademi level satu ini periode pertama sudah berlangsung di Bandung pada 22-23 Februari lalu, kemudian 15-16 Maret ini di Denpasar Bali, berikutnya akan ada di Jakarta, Surabaya dan Jogja. Baru kemudian akan ke Sumatra, yaitu Medan dan Palembang," terang Herry Hambali, Sales & Marketing Director Federal Oil saat press conference di Harris Hotel & Conventions Denpasar (15/3).

Masih menurut Herry, di tiap kota akan ditargetkan peserta sebanyak 30 orang. Mereka merupakan mekanik terbaik wakil dari jaringan bengkel SFOC dan FOC di tiap kota tersebut.

Para mekanik tersebut di Mekanik Akademi ini akan mendapatkan pelatihan berupa materi dan praktik dari pada Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). "Nanti ada ujian untuk penilaian lulus atau tidak, yang lulus akan dapat sertifikat, jadi benar-benar bertujuan meningkatkan kualitas mekanik, bukan sekedar seminar dan bagi-bagi plakat," imbuhnya.

3 mekanik terbaik yang lolos pada level satu ini, berikutnya akan ikut Mekanik Akademi level 2, yang mana materinya dikhususkan pada teknologi motor injeksi. Level dua ini akan diadakan di 3 kota, yaitu Bandung, Semarang dan Denpasar.

"Selanjutnya yang terbaik dari level 2 akan ada Mekanik Akademi level 3, dengan kontes mekanik dan materi motor balap, dan juaranya akan berangkat ke Sepang nonton langsung MotoGP," tutup Herry. (Otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top