Selasa,14 Maret 2017 11:36 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

Belum Dipasarkan, BMW K1600B 'Bagger' Sudah Laku 2 Unit di Indonesia

Foto: Paultan

BMW K1600B

Jakarta - BMW Motorrad Indonesia memang memasukkan nama K1600B sebagai salah satu model terbaru yang bakal diluncurkan tahun ini. Nah, menariknya sudah ada yang memesan motor berkonsep Bagger tersebut, kendati produk dan harganya belum resmi dirilis di Indonesia.

"K1600 Bagger yang inden sudah ada dua orang. Padahal ini produk belum launch. Harganya apalagi," ujar Joe Frans Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia (Maxindo Moto) di Jakarta, Senin (13/3).

Meski sudah ada yang memesan, BMW Motorrad Indonesia sendiri belum berencana memasukkan K1600B dalam waktu dekat ini. "Sabar saja. Kami akan meluncurkan K1600B pada semester 2 nanti," tambah pria yang baru saja turing di Portugal ini.

Untuk informasi, BMW K1600B merupakan motor dengan konsep motor penjelajah ala Amerika. Cirinya, bagian depan yang tinggi dipadu jok rendah. Ciri khas lainnya ada pada bagian side box yang memenuhi area bodi di sisi kanan dan kiri.

K1600B dilengkapi teknologi canggih seperti throttle fly-by-wire, shift assistant pro, dan cruise control. Suspensinya sudah menggunakan Dynamic ESA yang bisa dikontrol secara elektronik. Soal performa, K1600B mampu mengeluarkan tenaga puncak 160 dk dan torsi maksimum 175 Nm.

Asyiknya, K1600B juga sudah dibekali fitur fungsional seperti sistem penggerak roda mundur. Jadi rider tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga ketika ingin menggeser motor yang pastinya sangat berat ini. (Otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top