Suzuki Juga Akan Produksi GSX-S 150 di Plant Tambun I Bekasi

  • Jumat, 23 Desember 2016 20:45 WIB

Produksi perdana Suzuki GSX-R 150 di pabrik Suzuki di Tambun, Bekasi. Di lokasi ini pula Suzuki GSX-S 150 akan diproduksi tahun depan | Suzuki via Facebook

Bekasi - Bertempat di Pabrik Tambun 1, Bekasi, Jawa Barat, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) akhirnya memulai produksi perdana sport terbaru mereka GSX-R 150. Seremoni yang dihadiri jajaran manajemen PT SIM dan sekitar 700 karyawan pabrik ini tampak berlangsung cukup meriah meski tanpa kehadiran awak media.

"Hari ini menjadi tonggak sejarah dimulainya produksi GSX-R 150 di Indonesia. Kita yakin bisa memberikan produk berkualitas dengan fitur-fitur yang dimiliki GSX-R 150, sehingga dapat menjadi trendsetter dan diperhitungkan pada segmennya," ujar Yohan Yahya, Dept. Head Marketing & Sales 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam keterangan resminya (23/12).

Rencana ke depannya, Pabrik Suzuki Tambun 1 akan diproyeksikan menjadi mother plant  bagi produksi GSX-R 150. Dan tak hanya untuk model fairing-nya saja, fasilitas ini nantinya juga akan dijadikan sebagai basis produksi versi naked-nya, GSX-S 150. "Untuk yang "S" akan diproduksi di sini juga, cuman beda timing saja," ujar Rafi Al Ghany, Public Relation PT SIS 2W.

Selanjutnya, untuk produksi perdana GSX-S 150 tidak menggunakan ritual seremonial seperti saudaranya. "Yang "S" nggak pakai acara peluncuran seperti "R", tapi langsung jalan. Cuman kapan waktunya? Sepertinya bulan Januari 2017," tambah Ghany.

Untuk proses distribusi kedua model sport tersebut, rencananya Suzuki baru akan memasok ke dealer-dealer pada bulan Februari 2017 nanti. Bila Anda tertarik memesannya, cara satu-satunya memang hanya melalui inden online di laman http://suzukigsxrs150.com/. (Otomotifnet.com)

Reporter : Luthfi Anshori
Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×