Yuk Lihat Lebih Dekat Motor Penjelajah yang Sukses Melewati 16 Negara

  • Rabu, 23 Desember 2015 11:30 WIB

Modifikasi Motor Wheel Story 3 | Denta

Jakarta - Perjalanan Wheel Story 3 baru saja berakhir. Dengan lama perjalanan 184 hari dan total jarak sejauh 24.860, motor ini sukses melintasi 2 benua dan 16 negara. Dikendarai oleh Mario Iroth dan Lilis Handayani, jenis motor yang digunakan sejatinya yaitu hanyalah sport street bike biasa bukan sport adventure yang terkenal tangguh melewati segala medan. Motor tersebut adalah Benelli BN600.

Untuk melakukan perjalanan jauh, ada beberapa sektor yang diubah. "Sebenarnya motor ini memiliki spek standar pabrik, hanya saja ada beberapa setting untuk menyesuaikan dengan pengendara. Seperti setting suspensi, footstep, setang, handlebar dan remap ECU agar sesuai dengan kondisi jalan yang dilalui," tutur Mario Iroth yang melakukan start dari Bandung, Jawa Barat menuju ke Paris, Perancis.

Ubahan lain yang dilakukan seperti penggantian ban menggunakan Michelin Pilot Road 4, tank bag dan tas turing dari Respiro, serta oli mesin Castrol. Dengan segala ubahan yang ada, bobot motor yang semula 215 kg naik menjadi 260 kg.

"Selama perjalanan kondisi trek terekstrim yang pernah dihadapi yaitu di Iran denngan suhu udara 52 derajat celcius dengan kelembaban udara rendah dan suhu udara terdingin sekitar 10 derajat celcius," curhat Mario.

Selama perjalanan, motor ini menghabiskan total bahan bakar kurang lebih sebanyak 1.000 liter bensin dengan top speed tertinggi yang pernah diraih sekitar 205 km/h. Untuk perawatan selama perjalanan, penggantian oli dilakukan setiap 3.000 km sekali, kemudian penggantian kampas rem dan kampas kopling di India. (motor.otomotifnet.com)

Reporter : Denta
Editor : Denta

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×