Temukan Detail Keren Pada Honda CBR250RR Neo Cafe Racer Ini, Hasil Modifikasi Honda Dream Ride Project 2017

  • Kamis, 13 Juli 2017 09:00 WIB

Honda CBR250RR Cafe Racer | Sigit

Jakarta - Oleh Yuwono Djati dari rumah modifikasi Lunatic.Inc, konsep Neo Cafe Racer dipilih untuk modifikasi All New Honda CBR250RR di Honda Dream Ride Project 2017.

Saat jadi juara Honda Modification Contest 2016, Jati begitu pria kekar ini biasa disapa juga jadi juara nasional dengan konsep yang sama.

Bedanya, kalau dulu pakai basis Honda Tiger 2000, sekarang dibekali CBR250RR. Karena ‘neo’ mengedepankan sisi modern, Jati enggak kesulitan, hampir semua bagian motor ini benar-benar kekinian.

Suspensi depan misalnya, sudah upside down. Rangka tubularnya juga telah tampil modern dengan konstruksi yang terbilang eksotis. Agar seirama dengan sasis, Jati hanya mengganti swing arm pakai custom buatannya.

undefined
Honda CBR250RR Cafe Racer

( BACA JUGA : Keren! Tiga CBR250RR Dicustom Seperti Ini, Hasil Akhir Honda Dream Ride Project 2017 )

( BACA JUGA : Nih Detail All New Honda CBR250RR Future Sport Bike Concept, Pakai Air Suspension Bro! )

Memberikan sentuhan futuristik di era 80’an, teromol Honda CBX550F tipe Inboard Ventilated Disc dipasang bersama pelek aluminium berdiamenet 18 inci.

“Yang depan, teromol satu set dengan disc brake-nya, kalau yang belakang remnya pakai bawaan CBR250RR,” rincinya sambil menjelaskan jika teromol berukuran besar ini di dalamnya ada rem cakram, meski klasik tetap safety.

undefined
Honda CBR250RR Cafe Racer

Masuk ke rancang bodi, fairing sengaja dibuat setengah saja. Menariknya, pipa knalpot jadi batas bawah fairing.

Pipa knapot ini berlanjut sampai kolong jok, dan silencer-nya sembunyi di buntut tawon khas cafe racer. Jadi rapi ya!

Detailnya juga keren, semua dieksekusi rapi. “Tanpa detail yang baik, hasilnya bakal mengurangi nilai estetika sebuah karya,” tutup Jati. (Otomotifnet.com / Sigit)

undefined
Honda CBR250RR Cafe Racer
undefined
Honda CBR250RR Cafe Racer

Data Modifikasi

Bodywork    : Galvanized Plate 1,2 mm
Swing Arm : Custom
Headlamp    : Daymaker
Stoplamp    : Custom
Pelek : Aluminium 2.50x18 & 3.50x18
Ban : Firestone Deluxe 3.50x18 & 4.50x18
Teromol : Inboard Ventilated Disc
Knalpot : Custom Stainless Steel
Jok : Custom Original Leather

Reporter : otomotifnet.com
Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×