Pakai Livery Valentino Rossi di GP500, All New Honda CBR250RR Sukses Tampil Beda

  • Sabtu, 15 Juli 2017 10:00 WIB

Kenangan Masa Kecil | Sigit/otomotifnet

Jakarta - Awal punya All New Honda CBR250RR ini, Muhammad Eko Firdian Azmi masih belum kepikiran untuk modifikasi. Yang dilakukan hanya memasang beberapa aksesori ringan.
 
Seperti grip gas Harris yang lebih lembut. “Saya pakai motor ini setiap hari dan treknya cukup jauh, lebih dari 40 km setiap hari. Jadi mesti senyaman mungkin,” jelas asli Brebes, Jateng ini. Ubahan lain hanya pasang windshield dan knalpot racing R9.

Sampai akhirnya, memorinya kembali ke 2001 saat nonton GP500 bersama sang Ayah.

Saat itu, Valentino Rossi baru naik ke kelas para raja menggeber Honda NSR500 milik tim Nastro Azzuro Honda.

“Inget banget, pas lagi nonton saya sempat bilang sama bokap suatu saat bakal punya motor seperti itu. Ya berhubung motornya susah ya sudah livery-nya saja dipasang di CBR250RR, toh masih sama-sama Honda,” kekehnya.

( BACA JUGA : Keren! Tiga CBR250RR Dicustom Seperti Ini, Hasil Akhir Honda Dream Ride Project 2017 )

( BACA JUGA : Nih Detail All New Honda CBR250RR Future Sport Bike Concept, Pakai Air Suspension Bro! )

undefined

Untuk eksekusi, Graphic Factory (GF) langsung bikin desain yang sesuai dengan desain CBR250RR. Ternyata enggak mudah karena bentuk bodi yang jauh berbeda antara kedua motor ini.

“Butuh banyak penyesuaian karena bodi CBR250RR ini lebih banyak lekukan dan tarikan tajam dibanding NSR500,” jelas pria kelahiran 1989 ini.

Sebelumnya, warna bodi motor yang berwarna merah harus di-wrapping dengan kelir kuning stabilo khas Rossi dan kombinasi warna dasar biru-putih.

Kemudian, logo minuman beralkohol yang jadi sponsor utama Rossi saat itu bisa terpasang dengan sempurna.

Begitu juga dengan Repsol di bagian bawah dan nomor start #46 milik sang juara dunia di moncong depan.
 
Namun yang agak berbeda adalah warna peleknya, gold dipilih, sedang motor Rossi dibekali pelek kelir hitam.

Over all, keren sih!  Sigit/otomotifnet.com

undefined

Plus: Sangat jarang yang mengadopsi livery ini
Minus: Hugger custom-nya enggak nyambung dengan konsep racing ala Valentino Rossi

Data Modifikasi:
Windshield : Layz Motor
Sepatbor depan :  Carbon by Layz Motor
Hugger: Carbon by Layz Motor
Bodi protector : Agna
Spion : Riderich
Undertail : Custom by Layz Motor
Knalpot : R9 Austin
Jalu paddock : Evotech
Proguard : Rizoma
Handgrip : Harris
Delta box : Custom Layz Motor
Ban depan : Michelin pilot 3 120/60
Ban belakang : Michelin pilot 3 140/70
Layz Motor : 02153663025
Graphic Factory : 081806355799

Reporter : otomotifnet.com
Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×