Modifikasi Yamaha V-Ixion, Cafe Racer Pakai Deltabox

  • Senin, 9 Januari 2017 09:26 WIB

Modifikasi Yamaha V-Ixion | Dodo/otomotifnet

Purwokerto - Rafael Ega Gilchrist agak alergi sama motor standar, “Rasanya gak semangat ke kampus kalau tampilan standar aja,” kekeh mahasiswa jurusan farmasi Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto.

Biar semangat, untuk Modifikasi Yamaha V-Ixion miliknya diubah jadi neo cafe racer, meski klasik masih ada sisi modern dari rangka deltabox yang jadi ciri khas V-Ixion. Pehobi fotografi ini menyerahkan pada Rakha Motor di Karangklesem, Purwokerto untuk pengerjaan rangka.

Deltabox dibiarkan, sedang subframe kena tebas dan diganti dengan pipa besi dengan desain lebih pendek, serta penambahan dudukan sokbreker belakang stereo.

Modifikasi Yamaha V-Ixion
 

Setelah beres rangka, bodi diorder ke bengkel Endi Purbalingga. Bengkel yang punya spesialis bikin knalpot ini dipercaya untuk bikin tangki, sepatbor dan pastinya knalpot.

“Bodinya dari pelat galvanis 1,2 mm,” terang mahasiswa angkatan 2013 yang juga punya usaha warung makan ini.

Untuk mengejar tampilan padat, kaki-kaki diganti dengan ban Swallow SB 117 bergaya dual purpose. “Selain itu silencer knalpot juga dibuat cabang dua kanan dan kiri, jadi ketika dilihat dari samping dan belakang lebih berisi,” tutupnya. • (Dodo / otomotifnet.com)

Plus: Desainnya kompak dan padat, asyik buat harian
Minus: Raiser standar di segitiga atas sokbreker depan menggangu pemandangan

Modifikasi Yamaha V-Ixion
 

Data Modifikasi: 
Ban depan : Swallow SB 117 100/80-17
Ban belakang : Swallow SB 117 120/80-17
Pelek depan : Rossi 2.50x17
Pelek belakang : Rossi 3.50x17
Jok : MB Tech
Lampu depan : Aftermarket
Setang : Nui
Sein : Variasi Harley
Spion : Variasi Caferacer
Knalpot : Custom by Endi Purbalingga
Stoplamp : Kawasaki KLX 150
Sokbreker belakang : KYB
Teromol depan : Kawasaki KLX 150
Swingarm : Custom by Endi Purbalingga
Rakha Motor : 085292784228
Endy Purbalingga : 085740636396 

 

Reporter : Otomotifnet
Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×