Modifikasi Yamaha Scorpio, Unik Pakai Bodi Kayu Nangka

  • Senin, 12 Oktober 2015 15:20 WIB

Modifikasi Yamaha Scorpio, Unik Pakai Bodi Kayu Nangka | OTO-Sigit



Yogyakarta
- Karya bengkel BRC yang bermarkas di Galonggong Malang, Jatim ini mencoba ngehits di Kustomfest 2015. Hasil karyanya mampu menarik perhatian para juri karena penggunaan kayu pada tangki dan bodinya.

“Semua pembuatan tangki dan bodi dilakukan secara handmade menggunakan kayu Nangka yang sudah terbukti tidak bocor meski diisi bensin,” jelas  Wibowo Suryo Putro mekanik BRC yang mengaku butuh waktu 7 bulan untuk merampungkan modifikasi ini.

Kayu dikerok bagian dalamnya untuk menciptakan rongga, begitu juga dengan desain luarnya. Setelah dua sisinya tercipta lalu dilem untuk merekatkan. “Kita juga kasih aksen ukiran salah satu tokoh topeng, Bapang Joyo Sentiko khas Malang,” paparnya.

Material unik yang kental budaya Jawa ini dipadukan dengan part branded seperti pelek Wrap9 yang dikawinkan dengan teromol Ninja 150R double disc. Upside down Ohlins gold series dan sok belakang dari merek yang sama. Biar makin unik, Bowo juga memberi aksen grafir di bak kopling dan mesin. Sip bro! . • (otomotifnet.com)


Tekukan leher knalpot menarik, bisa dicontek nih!


Tangkinya unik banget, dibuat menggunakan kayu Nangka


Jok didesain ulang dengan kayu yang sama dan ukiran

DATA MODIFIKASI:
Stang : Fatbar Lampu : American Dragger light sign Tangki & Bodi : Custom Master rem : Kitaco Kaliper : Kitaco 4 Piston x2 Upside down : Ohlins  Gold series Lengan Ayun : Alumunium Sok belakang : Ohlins Footstep : Yamaha XS650 Pelek : Wrap 9 Knalpot : Custom Stainless Bak mesin : Grafir  BRC : 083834433666

Reporter : pewete pewete
Editor : Otomotifnet

Tags :

#Yamaha

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×