Modifikasi Yamaha Scorpio 2005, Scrambler Minta Ke Pantai!

  • Rabu, 11 Januari 2017 12:08 WIB

Modifikasi Yamaha Scorpio 2005 | indra/otomotifnet

Jakarta - Doyan main di pantai membuat Ramadhan Akmal Putra terinspirasi melakukan modifikasi Yamaha Scorpio miliknya jadi mirip motor pantai Yamaha TW225. “Biar enggak pasaran dan tidak mudah selip saat menerabas pasir,” bilang pria 25 tahun ini.

Untuk proyeknya kali ini, modifikasi dilakukan di Nin* Rocksta, padahal sebelumnya Akmal pernah lakukan ubahan sendiri di bengkel las miliknya, namun kurang maksimal. “Serahkan saja pada ahlinya”, kekeh Akmal.

Nino Pramono punggawa Nin* Rocksta langsung mencari kaki-kaki baru agar sama dengan TW225. “Roda depan pakai pelek 18 inci dan 14 inci buat yang belakang,” terang Nino yang menggunakan ban berlabel Shinko, pattern-nya persis yang dipakai TW225.

Karena ban depan-belakang melar jadi jauh lebih lebar, proses pemasangannya pun enggak bisa plug and play. Swing arm dicustom agar ban lebar 180 bisa masuk. Sedang di sokbreker depan, segitiga pemegang as sokbreker juga dibuat baru.

Urusan bodi enggak mau sama dengan TW225, Nino menyarankan desain yang lebih simpel. “Rangka belakang dipotong habis, diganti dengan panjang hanya 20 cm,” bebernya. Wah jadinya mirip motor buntung ya!

“Memperkuat konsep, tangki dibuat mirip seperti Yamaha TW225. Sedang catnya dipilih kelir cream agar aura vintage-nya juga dapat,” tutup Nino. Ayo ke pantai! • (Indra / Otomotifnet.com)

Plus: Kaki-kaki sesuai konsep, motor jadi padat
Minus: Minim perangkat lalu lintas nih! 

Modifikasi Yamaha Scorpio
 

Data Modifikasi:
Ban depan : Shinko 130/80-18
Ban belakang : Shinko 180/80-14
Pelek : TK
Triple three : Custom
Swing arm : Custom
Teromol : D-Tracker
Setang : Protaper
Knalpot : Custom
Bodi : Custom
Nin* Rocksta : 089530711074‚Äč

Reporter : Otomotifnet
Editor : Dimas Pradopo

Tags :

#scrambler

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×