Modifikasi Vespa Sprint 3V 150ie, Plug and Play Hampir 100 Juta

  • Rabu, 28 Desember 2016 11:45 WIB

Modifikasi Vespa Sprint 3V 150ie | Fariz/otomotifnet

Jakarta - Meskipun Vespa Sprint 3V milik Arief Fadillah baru seumur jagung tapi sudah menghabiskan bejibun aksesori dalam Modifikasi Vespa Sprint 3V 150ie ini dengan total budget hampir Rp 100 jutaan. Wow!

“Pernah ngeliat Vespa Sprint dengan warna yang sama di internet ubahannya racing look, keren banget! Lalu sengaja dibuat mirip,” bukanya.

Mulai dari kaki–kaki yang merupakan salah satu area paling menguras dompet. Seperti pelek Maru’s Factory asal Taiwan, pelek ini dibuat lewat proses forging kemudian finishing dengan proses CNC. “Klaimnya lebih ringan 35% ketimbang standar,” bangganya. Rem juga diupgrade, kaliper Brembo 4 piston dipasang, braketnya Zelioni yang menjepit cakram Polini tipe floating.

“Suspensinya pakai Ohlins non tabung di depan, sedang yang belakang Ohlins full adjustable yang biasa dipakai untuk balap,” ujar Bambang Sembodo owner 17 Garage yang mengerjakan modifikasi plug and play ini. Aksesorisnya tidak kalah mewah, didominasi merek Zelioni seperti di area setang mulai dari handle rem, handgrip, hingga cover CVT juga tutup tangki.

Agar performa seimbang dengan tampilan, bore up dilakukan. “Pakai piston forging 63 mm Malossi jadi 183 cc,” bebernya. Diikuti dengan porting-polish lalu ganti camshaft Kawahara K1. Sedang piggyback pilih Polini karena dilengkapi dengan LCD jadi bisa setting lebih mudah ketimbang Malossi,” jelas Dodo sapaan akrabnya.

Sayang warnanya masih standar, kurang greget bro! (Fariz  / otomotifnet.com)

Plus: Aksesoris branded bertebaran di motor ini
Minus: Sayang bodi masih terlalu polos, cat juga standar 

Modifikasi Vespa Sprint 3V 150ie
 

Data Modifikasi:
Pelek: Maru’s Factory O - Type
Kaliper depan: Brembo 4 piston
Bracket kaliper: Zelioni
Cakram: Polini floating
Ban depan: Heidenau K20–SR 120/70-12
Ban belakang: Heidenau K20–SR 130/70-12
Suspensi: Ohlins
Kampas rem belakang: ELIG Sport
Blok piston: Malossi Big Block 183 cc
Knalpot: Malossi
Piggyback: Polini
Camshaft: Kawahara K1
Filter udara: Polini
Variator: Polini
Clutch bell: Polini
V-belt: Polini
Clutch: Polini
Torque spring: Kawahara
CVT spring: Kawahara
ROLLER: Kawahara 12 gr
Cover bolt CNC: Zelioni
Cover air intake CNC: Zelioni
Grill lamp CNC: Zelioni
Brake lever CNC: Zelioni
HANDGRIP CNC: Zelioni
Gas cap CNC: Zelioni
EFI meter: Koso
Stop lamp: Power 1
Signal lamp: Power 1
Seventeen Garage 021-82732678

Reporter : otomotifnet
Editor : Dimas Pradopo

Tags :

#vespa sprint

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×