Modifikasi Vespa Exclusive Anti Tongpes, Gak Perlu Pakai Part Italia, Cukup Pakai Jepangan

  • Selasa, 11 Juli 2017 13:15 WIB

Vespa Exclusive 2001 Anti Tongpes! | Fariz/otomotifnet

Jakarta - Totalitas membangun Vespa klasik bergaya street racing dengan racing part merek-merek branded pasti bikin tongpes, alias kantong kempes.

Gimana enggak, harga komponennya mahal-mahal bro! Kebanyakan impor dari Italia atau negara-negara Eropa lainnya.

Tapi buat yang mau anti tongpes, boleh tiru cara Naufal Hammada. Ia membuat Vespa Exclusive-nya tetap keren namun terjangkau.

“Kenapa gak akal-akalan aja ya, banyak yang diakalin sendiri aksesorinya,” ungkapnya. Contoh, ambil suspensi depan untuk skutik Jepang.
 
“Dipilih merek Scarlet lalu custom dengan merubah total dudukan atas maupun bawah, dibuat persis seperti suspensi Vespa,” ujarnya.

Hasilnya, murah meriah nih! Gak sampai di situ, komponen custom lainnya seperti spoiler di bawah dek pijakan kaki.

( BACA JUGA : Keren! Tiga CBR250RR Dicustom Seperti Ini, Hasil Akhir Honda Dream Ride Project 2017 )

undefined

Sepatbor depan dipasang bergaya skelly yang lebih mungil. Selanjutnya ada bordes pijakan kaki berbahan aluminium setebal 2,5 mm.

“Sengaja pakai bordes biar makin racing,” kekeh member komunitas Mada Scooter ini.

Agar makin ngacir, mesin bore up. Tapi enggak pakai racing kit mahal dari Italia. Akal-akalan lagi nih.

“Piston pakai Yamaha RX-King oversize 350 yaitu 61,5 mm, kapasitas mesin menjadi 170 cc,” rincinya.

Ubahan ini diikuti modifikasi jalur inlet dan pemasangan karburator TK Racing 28 mm lengkap dengan velocity stack KTC diakhiri knalpot custom silencer pelangi.

undefined

Finishing pada bodi juga unik, meski street racing, boks kanan-kini malah dikrom mirip anak mod’s.

“Biar sedikit nipu, orang lihatnya mewah pakai aksen krom tapi kalau digeber ngacir,” tutupnya.  (Fariz/Otomotifnet.com)

Plus: Modifikasi kreatif memanfaatkan part motor lain
Minus: Tabung knalpotnya berkarat tuh

undefined
Vespa Exclusive 2001 Anti Tongpes!

Data Modifikasi:
Setang set: Arcobaleno
Gas spontan: Domino
Handle rem: Scarlet
Handgrip: KTC
Dasi: Custom Vespa Spartan chrome
Sepatbor depan: Custom
Tax holder : Custom cnc biru
Suspensi depan: Scarlet
Suspensi belakang : Bitubo
Ban: Mizzle M09 3.50 - 10
Cover fork: Vespa New PX
Bordes: Custom
Standar samping: SIP
Tepong: Chrome by Cahaya Mutiara 2
Jok: Custom by Bhoncel Seat
Knalpot: Custom
Spatbor belakang: Custom Still Motor
Stop lamp: Bossata Racer
Sein: Vespa New PX smoke
Trim: Gev Torino
Cakram depan set: Temaca
Mesin: Bore up 170 cc
Karburator : Tk Racing pe28
Velocity stack: KTC
Koil: TK Racing
Intake manifold: Custom
Semut Grafx: 081517169393

Reporter : otomotifnet.com
Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×